Sukses

Joko Driyono Ditahan, Umuh Minta KLB PSSI

Umuh menilai kasus yang menimpa Jokdri, harus menjadi pelajaran berharga bagi pengurus PSSI yang baru.

Liputan6.com, Bandung Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menanggapi penahanan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono terkait kasus perusakan barang bukti pengaturan skor yang berlangsung di Polda Metro Jaya.

Umuh menilai kasus yang menimpa Jokdri, harus menjadi pelajaran berharga bagi pengurus PSSI yang baru.

"Mudah-mudahan kejadian musibah untuk PSSI ini tidak akan terjadi lagi, ini akan dituntaskan semua," kata Umuh di Bandung, Kamis (28/3/3019) sore.

Dengan ditahannya Jokdri oleh Satgas Antimafia Bola, Umuh mendorong agar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI segera digelar. Menurutnya, jangan sampai menunggu hingga bulan Agustus untuk menggelar KLB.

"Pokoknya kita siap-siap untuk secepatnya KLB. Jangan menunggu sampai Agustus. Itu pasti memberikan kesempatan kepada orang-orang yang sakit," harapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lapor FIFA

Selain itu, Umuh juga menanggapi pengganti Plt Ketua PSSI yang saat ini dipimpin Gusti Randa. Ia mengharapkan PSSI segera menghadap FIFA untuk perizinan KLB.

"Mereka harusnya datang secepatnya datang ke FIFA, situasi di Indonesia seperti ini sampaikan apa adanya. Kalau benar punya hati untuk ikut memperbaiki, harus cepat," kata Umuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Umuh Muchtar adalah seorang pengusaha yang menjadi manajer klub sepak bola Persib Bandung
    Umuh Muchtar adalah seorang pengusaha yang menjadi manajer klub sepak bola Persib Bandung

    Umuh Muchtar

  • KLB adalah Kongres Luar Biasa yang dapat digelar jika mendapat pengajuan permintaan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI atau dari 2/3 anggota.
    KLB adalah Kongres Luar Biasa yang dapat digelar jika mendapat pengajuan permintaan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI atau dari 2/3 anggota.

    KLB PSSI

  • PSSI