Sukses

Courtois Nikmati Tekanan dari Fans Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Thibaut Courtois menjalani musim pertama yang cukup berat di Real Madrid. Sempat jadi starter di era dua pelatih Julen Lopetegui dan Santiago Solari, Courtois kini hadapi tantangan baru bersama Zinedine Zidane.

Tak hanya bersama pelatih, Courtois juga harus mendapatkan tekanan yang besar dari fans Real Madrid. Kiper asal Belgia ini juga merasa fans Madrid lebih menuntut ketimbang klub lamanya, Atletico Madrid.

Menurut dia, perbedaan antara fans Real Madrid dan Atletico begitu kentara. Meski lebih banyak menuntut, tapi Courtois mengaku sukai itu.

"Ada tekanan yang lebih di Real Madrid, fans lebih menuntut dan saya suka itu," katanya seperti dikutip Marca.

"Anda tak bisa bandingkan satu stadion dengan yang lainnya, Bernabeu dengan Calderon. Kalau Anda lihat Valdebebas, Anda tahu betapa hebatnya Madrid, terbaik. Atletico tak punya itu."

 

 

2 dari 3 halaman

Berteman Baik

Meski dinilai sudah mengkhianati Atletico, Courtois mengaku masih menjalin hubungan baik dengan pemain-pemain Atletico. Dia juga masih mengikuti berita Atletico.

"Saya suka olahraga dan saya baca berita-berita olahraga termasuk berita Atletico," katanya seperti dikutip Marca.

"Saya juga bertemu dengan Filipe Luis dan Diego Costa dan kami bicara banyak hal. Saya punya banyak memori dari Atletico dan saya selalu senang melihat mereka."

3 dari 3 halaman

Idolakan Casillas

Meski begitu, Courtois akui dia memang kagumi Real Madrid. Pemain-pemain legendaris mereka membuat Courtois terkesima.

"Saya mulai sukai Madrid karena saya suka dengan Iker Casillas. Saya juga suka dengan cara bermain Van der Sar," ujarnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
La Liga Undang Tim Kota Asal Virus Corona Saksikan El Clasico
Artikel Selanjutnya
Jamu Barcelona, Real Madrid Harapkan Pemain ke-12