Sukses

Copa America 2019: Pelatih Timnas Argentina Pastikan Partisipasi Lionel Messi

Lionel Messi kembali jadi andalan Timnas Argentina.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni memastikan partisipasi Lionel Messi pada Copa America 2019 di Brasil musim panas mendatang. Dia menilai anak asuhnya memiliki komitmen besar untuk meraih prestasi.

"Dia akan tampil di Copa America. Jelas Messi bakal berada di sana. Dia sudah menunjukkan komitmen saat bergabung dengan timnas," tegas Scaloni, dilansir Daily Mail.

Lionel Messi kembali membela timnas pada laga uji coba melawan Venezuela, Jumat (22/3/2019). Ini adalah penampilan pertamanya sejak Piala Dunia 2018.

Argentina tumbang 1-3 di pertandingan tersebut. Hasil negatif tersebut menambah panjang kekecewaan Lionel Messi bersama La Albiceleste sehingga keraguan terhadap partisipasinya di Copa America 2019 kembali muncul.

"Messi akan membantu kami memenangkan pertandingan. Namun kami tidak boleh tergantung kepadanya," ungkap Scaloni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hampa Prestasi

Tidak seperti di level klub, Messi belum meraih prestasi bersama Argentina. Capaian terbaiknya hadir pada level junior ketika menjuarai Piala Dunia U-20 2005 dan merebut medali emas Olimpiade 2008.

Messi kemudian membawa timnas senior mencapai final tiga turnamen internasional secara beruntun, yakni Piala Dunia 2014 serta Copa America 2015 dan 2016. Namun Argentina selalu gagal berjaya. Akibatnya, Messi sempat pensiun pada 2016 sebelum memutuskan kembali karena permintaan suporter dan banyak kalangan.

3 dari 3 halaman

Argentina di Copa America

Argentina masuk Grup B pada Copa America 2019. Mereka bersaing melawan Kolombia, Paraguay, dan Qatar.

La Albiceleste sudah memenangkan Copa America sebanyak 14 kali. Mereka hanya kalah dari Uruguay (15).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.