Sukses

Rossi Curhat soal Hubungan dengan 6 Rivalnya di MotoGP

Liputan6.com, Bologna - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, blak-blakan mengenai hubungannya dengan para rival utamanya di lintasan balap motor, seperti Loris Capirossi, Max Biaggi, Sete Gibernau, Jorge Lorenzo, Casey Stoner, dan Marc Marquez.

Seperti yang dilansir Speedweek, Rossi mengaku punya hubungan yang baik di antara mereka, namun juga ada yang buruk bahkan hingga kini.  Rossi tak memungkiri, bahwa keenam rider ini merupakan orang-orang yang membuat kariernya berwarna, sekaligus membantunya menjadi seorang pembalap yang sangat kuat dan kompetitif.

Peraih sembilan kali juara dunia ini mengakui bahwa ia mendapat banyak pelajaran dari rider-rider ini. Rossi merasa terus berkembang dengan hadirnya para rival di lintasan MotoGP

"Capirossi, Biaggi, Gibernau, Lorenzo, Stoner, Marquez... mereka telah membuat saya menjadi rider yang lebih baik. Jika bertarung dengan seseorang, Anda selalu belajar dan coba memperbaiki diri. Terutama generasi kedua, yakni Lorenzo, Stoner, dan Marquez. Mereka membuat saya menjadi rider yang lebih kuat," ujarnya.

Rossi juga menyatakan bahwa enam rider ini juga membuatnya seolah menjalani dua karier berbeda. "Saya telah menjalani dua karier berkat mereka semua. Sampai 2010, para rival lah yang belajar dari saya, namun sejak MotoGP 2013, usai masa-masa di Ducati, saya justru belajar dari rider lain," ungkapnya.

Rossi pun dikenal memiliki rivalitas yang sangat sengit dengan Biaggi, yang sudah berjalan saat keduanya turun di kelas teringan. Keduanya diketahui kerap cekcok baik di dalam maupun luar lintasan, bahkan sampai pernah terjadi baku hantam. The Doctor menyatakan bahwa sampai kini, ia yakin takkan bisa berteman dengan The Roman Emperor.

2 dari 3 halaman

Hubungan dengan Biaggi

"Sebenarnya saat ini saya tak punya hubungan dengan Biaggi. Tapi itu juga karena sebelumnya saya tak pernah punya hubungan baik dengannya. Kadang saya melihatnya, tapi saya merasa sangat berat untuk menghampirinya dan berkata, 'Halo, Max!' Kami memang pernah menjalani momen-momen hebat bersama, tapi kami takkan pernah jadi teman," kisah Rossi.

Gibernau juga merupakan musuh Rossi yang cukup dikenal, meski begitu, kini keduanya justru memiliki hubungan baik. Rossi pun menggambarkan hubungannya dengan Lorenzo saat ini cukup mirip dengan Gibernau. Di lain sisi, ia sangat yakin bahwa hubungan baiknya dengan Marquez pada 2013-2014 lalu bisa terulang.

3 dari 3 halaman

Masa Sulit

"Dengan Sete, saya pernah mengalami masa sulit, tapi hubungan kami kini lebih baik, sama seperti dengan Jorge. Dengan Casey, saya sangat jarang bertemu. Dengan Marc, situasinya sulit. Semua sangat tergantung pada apa yang terjadi di lintasan, dan setelah apa yang terjadi di antara kami berdua, saya yakin sungguh mustahil bagi kami punya hubungan yang seperti dulu," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Kegiatan Menarik Pembalap MotoGP Jelang Seri Argentina
Artikel Selanjutnya
Rossi Yakin Akan Ada Pembalap yang Mengikuti Jejaknya