Sukses

4 Kegiatan Menarik Pembalap MotoGP Jelang Seri Argentina

Liputan6.com, Jakarta Jeda balapan MotoGP setelah seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 11 Maret lalu, terbilang panjang. Para pembalap baru mengaspal lagi di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondom Argentina, 29-31 Maret mendatang. Artinya, masih tersisa 10 hari lagi sebelum para pembalap kembali 'saling sikut' memperebutkan podium seri kedua. 

Kesempatan ini tentu saja dimanfaatkan para pembalap untuk mempersiapkan diri menghadapi balapan berikutnya. Namun mereka juga tidak lupa untuk bersenang-senang.

Juara bertahan, Marc Marquez, contohnya. Tidak lama setelah pulang dari Doha, pembalap Honda Repsol itu segera menjajal motorcross yang menjadi hobi yang ditekuni selama ini. "Tidak bermain motorcross setelah 3 bulan absen, rasanya lama sekali. Saya bersenang-senang seperti anak kecil," ujar pembalap berusia 26 tahun itu lewat akun media sosialnya. 

 
 
 
View this post on Instagram

Motocross o moto de nieve?🤔 Gran experiencia, muchas gracias @alfredogomez89 ✊🏼 Motocross or snowmobile??🤔 Very nice experience!

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

 

Seperti dilansir Sportweek, Marquez juga menyempatkan waktu untuk memenuhi undangan bintang balapan Enduro, Alfredo Gomez untuk menjajal sepeda motor khusus yang merupakan gabungan kendaraan ski es dan motokros. "Pengalaman yang menyenangkan."

Selain Marquez sejumlah pembalap MotoGP lainnya juga tidak lupa bersenang-senang. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya. 

2 dari 4 halaman

Jajal Motorcross

Pembalap Ducati ini juga tidak mau ketinggalan. Dovizioso memanfaatkan masa jeda untuk bersenang-senang. Tidak berbeda dengan Marquez, pembalap asal Italia itu berusaha menjaga kebugarannya dengan bermain motorcross, seperti yang dilakukan Marquez. 

Dovizioso terlihat melintasi trek tanah di Cavallara, Marches, Sabtu lalu. Dovi tidak sendiri. Pembalap 32 tahun itu juga ditemani oleh pembalap Ducati lainnya, Danilo Petrucci.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Bersantai Peternakan

Sementara itu, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memilih bersantai di peternakannya, di Tavullia. Rossi menghabiskan waktu bersama jebolan akademi balapan VR46, seperti dua pembalap MotoGP, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

Training at the Ranch with the @vr46ridersacademyofficial 📸 @camilss

A post shared by valeyellow46 (@valeyellow46) on

Selain itu, hadir juga pemenang balapan Moto2 Doha, Qatar, Lorenzo Baldassarri. Mereka bersenang-senang dengan menjajal sirkuit tanah yang terdapat di akademi tersebut. 

 

4 dari 4 halaman

Ikut Kejuaraan Balap Sepeda

Pembalap Aprilia Aleix Espargaro, malah lebih ekstrim. Selama jeda balapan, Espargaro memilih ikut kejuaraan balap sepeda di Afrika Selatan yang bertajuk 'Cape Epic'. Pada ajang ini, Espargaro bersaing dengan atlet balap sepeda Olimpiade asal Swiss, Nino Schurter.

 

"Salah satu tantangan terbesar dalam hidup saya," ujar pembalap asal Spanyol itu. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Rossi Yakin Akan Ada Pembalap yang Mengikuti Jejaknya
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Argentina 2019, Mengenang Insiden Marquez Tabrak Rossi