Sukses

Coutinho Akui Tampil Buruk di Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho tampil menjanjikan saat menjamu Lyon pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/3) dini hari WIB tadi. Dia turut membuat satu gol saat Barcelona menang telak 5-1.

Situasi Coutinho kian tidak kondusif dalam beberapa bulan terakhir. Dia jarang mendapatkan kesempatan bermain karena dinilai berada di bawah ekspektasi Barcelona. Sebab itu, Coutinho harus memanfaatkan kesempatan bermain sebaik-baiknya. 

Meski tidak bermain penuh, Coutinho mendapatkan kesempatan bermain sejak menit awal pada pertandingan tersebut. Kesempatan ini sebenarnya juga disebabkan oleh cedera Ousmane Demblele, yang memaksa Valverde memercayai Coutinho.

Rumitnya situasi Coutinho ini berakibat pada kabar buruk bahwa dia akan segera dijual Barcelona. Dia sendiri mengakui performanya memang tidak maksimal, tapi Coutinho masih belum mau menyerah.

Dia datang ke Barcelona untuk memberikan yang terbaik, sebab itu dia ingin berusaha memaksimalkan potensinya dan menjawab kritik tersebut. Coutinho ingin terus berkembang dan mendapatkan kesempatan bermain lagi.

"Saya belum bermain baik dalam beberapa pekan atau bulan terakhir," kata Coutinho kepada Marca.

"Namun, saya ingin terus berkembang. Saya datang ke Barcelona untuk melakukan yang terbaik."

2 dari 2 halaman

Fokus ke Pertandingan

Gol Coutinho ke gawang Lyon tersebut sangat penting bagi kariernya. Gol itu bak jaminan bahwa dia akan memaksimalkan kesempatan yang berikutnya untuk lebih bersahabat dengan publik Camp Nou.

Senin (18/3) dini hari WIB mendatang, Barca akan melawat ke markas Real Betis untuk melakoni laga lanjutan La Liga. Coutinho berharap bisa kembali mendapatkan kesempatan bermain demi menjawab tuntutan fans.

"Sekarang saya hanya berpikir soal pertandingan berikutnya. Saya sangat senang bisa membantu kemenangan dan bisa lolos ke putaran berikutnya melalui pertandingan yang sangat penting," tandas Coutinho.

Sumber Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Mantan Pelatih Timnas Indonesia Beri Masukan untuk Barcelona
Artikel Selanjutnya
Buntut Kerusuhan, Barcelona dan Real Madrid Tolak Perubahan Lokasi Duel El Clasico