Sukses

Guardiola Bingung dengan Rumor ke Juventus

Guardiola membantah rumor yang mengaitkannya dengan Juventus.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus. Kabar tersebut dikatakan Jurnalis Il Giornale Luigi Guelpa kepada Radio CRC.

Luigi mengklaim Guardiola secara lisan sudah menyetujui kontrak empat tahun dengan Juventus. Juru strategi asal Spanyol tersebut akan menggantikan Massimiliano Allegri mulai musim depan.

Rumor itu semakin panas karena Allegri mengisyaratkan bisa berganti klub di musim depan. Selain itu, posisi pria berusia 51 tahun itu terancam jika Juventus gagal di Liga Champions musim ini.

Seperti diketahui, Liga Champions merupakan target utama Juventus musim ini. Trofi si kuping besar sangat diidam-idamkan oleh semua suporter, pemain, juga klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Guardiola Membantah

Terkait rumor ke Juventus, Guardiola dengan tegas membantah. "Saya tidak mengerti mengapa orang-orang mengatakan saya akan pergi ke Juventus," katanya seperti dikutip dari AS, Minggu (10/3/2019).

"Saya memiliki dua tahun lagi di sini dan saya tidak akan pindah - tidak mungkin, kecuali mereka memecat saya. Lalu saya pulang."

"Tetapi, jika Manchester City menginginkan saya, saya akan tinggal dua tahun lagi, dan semoga setahun lagi. Saya tidak akan pergi ke Juventus dalam dua musim berikutnya," pungkas mantan pelatih Barcelona itu.

3 dari 3 halaman

Kontrak Hingga 2021

Guardiola telah menandatangani perpanjangan kontrak di Etihad Stadium hingga 2021 setelah membawa Manchester City juara Liga Inggris 2017-18. Ia juga memberikan gelar Piala EFL di musim tersebut.

Musim ini, Guardiola berpeluang membawa City mempertahankan gelar Liga Inggris. Saat ini, City memuncaki klasemen dengan 74 poin, unggul empat angka dari Liverpool yang ada di peringkat kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris