Sukses

Allegri Pergi, Juventus Kembali Rekrut Didier Deschamps?

Juventus terancam tersingkir dari Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Massmiliano Allegri bukan tak mungkin meninggalkan Juventus di akhir musim ini. Rumor kepergian pelatih Juventus itu kian santer terdengar. Mantan pelatih AC Milan itu memang tidak menutup kemungkinan berganti klub akhir musim nanti.

Juventus sendiri terancam tersingkir dari Liga Champions usai kalah 0-2 dari Atletico Madrid pada leg pertama lalu. Dengan kekalahan itu, langkah I Bianconeri semakin berat. Pasalnya, mereka harus menang dengan selisih dua gol pada leg kedua di kandang mereka, Alianz Stadium, pekan depan.

Liga Champions merupakan target utama Juventus musim ini. Trofi si kuping besar sangat diidam-idamkan oleh semua suporter, pemain juga klub.

Apabila Allegri gagal membawa Juventus juara Liga Champions musim ini, bukan tidak mungkin pria Italia itu akan dipecat atau mengundurkan diri.

Mengantisipasi perginya Allegri, pihak manajemen klub dikabarkan akan bertemu dengan pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, yang juga pernah menangani I Bianconeri. Pertemuan tersebut kabarnya dilaksanakan pada hari ini, Rabu (6/3/2019).

Salah satu Jurnalis Italia, Riccardo Momblano mengabarkan pihak Juventus dan Deschamps akan bertemu hari ini. Presiden Juventus, Andrea Agnelli mengutus Fabio Paratici dan Pavel Nedved untuk bertemu dengan Deschamps membicarakan kemungkinan pelatih timnas Prancis ini melatih Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evaluasi

Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk mengevaluasi sebelum klub memutuskan pelatih berikutnya. Kemungkinan, pihak klub baru akan memutuskan pada akhir bulan bisa juga lebih cepat dengan mengadakan pra-perjanjian dengan pelatih berikutnya.

Deschamps merupakan mantan gelandang bertahan Juventus selama lima musim. Terhitung sejak musim 1994 hingga 1999. Ia mencatatkan 124 pertandingan dan mengemas empat gol. Ia juga membawa La Vechia Signora menjadi jawara liga Chamipons musim 1995/96.

Bukan hanya sebagai pemain, pelatih yang membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 ini juga pernah melatih Si Nyonya Tua. Deschamp melatih Juventus saat tim asal kota Turin itu dalam masa sulit, juventus harus turun ke kasta Serie B akibat skandal pengaturan skor. Tepatnya pada musim 2006/2007. Selmusim setelahnya,Deschamps sukses membuat Juventus kembali ke Serie A.

3 dari 3 halaman

Pertimbangkan Zidane

Selain Deschapms, Juventus mengaku tertarik menjadikan Zinadine Zidane sebagai pelatih. Pria Perancis itu juga kebetulan mantan pemain Juventus. Mantan penyerang Timnas Perancis ini, sukses membawa Real Madrid menjadi kampiun Liga Champions tiga jali beruntun.

I Bianconeri juga dikabarkan tertarik dengan pelatih Liverpool saat ini, Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu menjadi opsi bila Juventus gagal mendapatkan Zidane. namun Juventus harus menungub hinga akhir musim. Apabila Klopp sukses membawa Liverpool juara Liga inggris, tentu mustahil membawa mantan pelatih Borussia Dortmund itu ke kota Turin.

(Fatur Rahman/Mg)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.