Sukses

ARRC 2019 Sepang: Awhin Sanjaya Finis Ketiga di Race Dua

Awhin finis ketiga setelah Lucky terjatuh di akhir balapan.

Liputan6.com, Jakarta Tim Astra Honda Racing Team (AHRT) tak berhasil mengulang prestasi luar biasa di race 1 seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas AP250 di Sirkuit Sepang. Pada race kedua, Minggu (10/3/2019), hanya satu pembalap AHRT yang berhasil naik podium yakni Awhin Sanjaya.

Dewi fortuna kali ini tidak berpihak ke tim AHRT di race kedua. Balapan baru juga dimulai, AHRT sudah kehilangan satu pembalapnya yakni Irfan Ardiansyah yang terjatuh di tikungan kedua selepas start. 

Lucky Hendriansya yang menjadi juara di race pertama nyaris mengulangi kegemilangannya. Dia beberapa kali mampu memimpin balapan. Lucky terlibat persaingan sengit dengan Muklada Sarapuech dan Andy Muhammad Fadly.

Menjelang akhir lap ketujuh, malapetaka menimpa Lucky. Saat sedang memimpin, Lucky melebar sehingga disalip oleh Muklada dan Andy. 

Lucky kemudian melorot ke urutan tiga. Dan lagi-lagi Lucky mengalami nasib apes. Dia terjatuh satu tikungan sebelum garia finis. Terjatuhnya Lucky membuat Awhin finis di posisi tiga. 

"Saya mencoba memaksa membuat jarak degan pembalap lain di awal tapi tidak bisa. Di lap terakhir saya membuat kesalahan di tikungan keenam. Di tikungan terakhir saya memaksa mengejar tapi tidak bisa dan malah terjatuh. Saya mengambil banyak pelajaran dari hal ini agar lebih baik lagi di seri selanjutnya," kata Lucky seusai balapan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Fit

Sepanjang balapan Awhin terus menempati urutan empat. Dia tertinggal dari rombongan utama karena masih belum 100 persen fit di seri pertama ARRC 2019 akibat cedera bahu. 

Gelar juara race dua direbut Muklada. Pembalap wanita ini asal Thailand ini memenangi duel sengit dengan Fadly jelang garis finis. Muklada unggul 0,068 detik saja dari Fadly. 

3 dari 3 halaman

Dominan di Race 1

Pada race pertama ARRC 2019 Kelas AP250, AHRT mendominasi. Dua pembalapnya naik podium. Lucky menjadi juara, sedangkan Irfan di urutan tiga. Awhin kemarin finis di tempat keempat. 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini