Sukses

Reus Bicara Misi Nyaris Mustahil Dortmund Kala Jamu Tottenham

Dortmund sudah kalah 0-3 dari Tottenham di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund harus menerima pil pahit pada leg pertama fase 16 besar Liga Champions. Die Borussen harus takluk 3-0 dari tuan rumah Tottenham Hotspur. Tentu, hasil itu akan mempersulit langkah mereka di leg kedua.

Dortmund mendapat sedikit keuntungan. Laga leg kedua akan dimainkan di kandang mereka, Signal Iduna Park. Tentu anak asuh Lucien Favre tidak ingin dipermalukan di depan publiknya sendiri.

Menyambut laga penentuan babak 16 besar Liga Champions dini hari nanti WIB, bintang sekaligus kapten Borussia Dortmund, Marco Reus yakin timnya dapat membalikan keadaan. Hal ini didukung atsmosfer para suporter di stadion yang akan menjadi suntikan semangat bagi dirinya juga tim.

"Kami telah memainkan banyak pertandingan di stadion ini. Di mana kami telah menulis sejarah, dan kami berada dalam posisi untuk mencapai yang sesuatu yang terlihat nyaris mustahil," ujar pemain 29 tahun ini, seperti dikutip Mirror.

Pada leg pertama, Reus harus absen akibat cedera yang dibekapnya. Namun, menjelang leg kedua bergulir, pemain yang membawa Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 ini telah siap dimainkan dinihari nanti WIB.

Selain yakin timnya dapat menuntaskan misi yang mustahil ini, Reus juga mengomentari performa tim yang sedang menurun. Dalam pertandingan terakhir mereka di Bundesliga, Dortmund harus tunduk dari Augsburg dengan skor 2-1 akhir pekan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Puas

"Kami tidak puas dengan hasil saat ini, tetapi kamu umumnya dalam situasi yang baik, terutama di Bundesliga. Dalam beberapa minggu terakhir kami kehilangan poin yang tidak perlu. Kami terlalu banyak melakukan kesalahan," lanjutnya.

Memang, dalam tujuh pertandingan terakhir Dortmund disemua ajang, tim besutan Lucien Favren hanya berhasil mengemas satu kali kemenangan saat melawan Bayern Leverkusen. Die Borussen mendapat dua kali kekalahan, termasuk saat melawan Tottenham dan empat kali hasil imbang.

3 dari 3 halaman

Skor Besar

Borussia Dortmund akan menjamu Tottenham Hotspur dinihari nanti. Misi yang bisa dibilang nyaris mustahil ini akan menjadi penentu langkah tim yang berdiri sejak 1913. Dortmund harus menang dengan skor lebih dari tiga gol bila ingin terus melaju ke babak selanjutnya.

(Fatur Rahman/Mgg)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.