Sukses

26 Pemain Ikut Latihan Perdana Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 memulai latihan perdana untuk kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Latihan perdana Timnas Indonesia U-22 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (4/3/2019), diikuti sebanyak 26 pemain. Empat  wajah baru yang dipanggil pelatih Indra Sjafri pun mengikuti sesi latihan tersebut.

Keempat pemain baru Timnas Indonesia U-22 itu adalah T.M. Ichsan (Bhayangkara FC), Mahir Radja Djamaoeddin (Bhayangakara FC), Kadek Raditya (Madura United), dan Feby Eka Putra (Tira Persikabo).

Sementara itu, Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Saddil Ramdani (Pahang FA) yang kembali dipanggil untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 belum juga tampak.

Indra Sjafri menyebut, fokus persiapan menuju Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 untuk pekan pertama adalah menaikkan lagi kondisi fisik pemain Timnas Indonesia U-22. Setelah itu, barulah para pemain mendapatkan menu latihan pembenahan grup dan tim taktikal.

"Mereka sudah empat hari libur dan kami memulai sesi latihan ini dengan menaikkan lagi kondisi fisik. Sesi latihan seperti ini akan dijalani mulai hari ini sampai tanggal 17 Maret nanti," kata Indra Sjafri kepada wartawan.

"Mulai pekan-pekan pertama ini akan banyak fokus ke fisik, grup serta tim taktikal," ujar Indra Sjafri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Todd Rivaldo Ferre Absen

Sementara itu, dari skuat Piala AFF U-22 2019 hanya Todd Rivaldo Ferre yang absen pada sesi latihan perdana. Gelandang Persipura Jayapura itu tak hadir karena alasan teknis.

"Todd tidak hadir karena ketinggalan pesawat," ucap Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 memiliki waktu yang mepet untuk mempersiapkan Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Pasukan Garuda Muda dijadwalkan akan bertolak ke Vietnam pada 17 Maret mendatang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.