Sukses

Gianfranco Zola Samakan Maurizio Sarri dengan Pep Guardiola

Gianfranco Zola menilai kalau Maurizio Sarri masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi di Premier League.

- Asisten manajer Chelsea, Gianfranco Zola, memberikan pembelaan untuk Maurizio Sarri. Zola yakin kalau Sarri hanya membutuhkan waktu untuk beradaptasi di Premier League.

"Dua tahun lalu, anda juga punya pertanyaan yang sama untuk Pep Guardiola," ujar Zola.

"Pep membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Hasilnya pun sudah terlihat. Ia mampu mengubah strategi untuk beradaptasi dengan Premier League. Pep Guardiola tak lagi meminta timnya untuk membangun serangan dari belakang."

"Sama halnya dengan Sarri. Banyak yang mulai meragukan kemampuannya. Jangan lupakan kalau ia baru tiba di Premier League."

"Kami tak akan mengubah apa yang kami yakini. Saya tahu kalau apa yang Sarri lakukan adalah yang terbaik untuk klub ini."

"Pep Guardiola adalah contohnya. Ia adalah inspirasi positif untuk kami. Tidak semua yang diinginkan bisa langsung didapat, ada proses yang harus dilalui," ungkap Zola.

Posisi Maurizio Sarri menjadi spekulasi setelah hasil buruk yang dialami Chelsea. Terakhir, mereka takluk 0-6 dari Manchester United di Premier League.

Hal itu membuat manajemen Chelsea berpeluang memecatnya jika klub gagal menembus Liga Champions pada musim mendatang.

Sumber: Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.