Sukses

Ketimbang Juventus, De Ligt Prioritaskan Barcelona

Liputan6.com, Jakarta - Juventus nampaknya harus mulai melupakan impian memiliki bek berbakat Belanda Matthijs De Ligt dari Ajax Amsterdam. Sang pemain lebih memprioritaskan pindah ke Barcelona.

De Ligt merupakan salah satu bek muda paling berbakat di Eropa saat ini. Meski baru 19 tahun, De Ligt sudah dipercaya jadi kapten Ajax dan langganan timnas senior Belanda.

Kabarnya De Ligt merupakan buruan utama Juventus untuk bursa transfer musim panas 2019 nanti. De Ligt diincar untuk meremajakan lini belakang. Pasalnya para bek yang dipunyai Juventus mayoritas sudah kepala tiga.

Selain Juventus, Barcelona, Paris Saint Germain (PSG) hingga Bayern Munchen juga naksir pada De Ligt. Dari sederet klub yag berminat, De Ligt condong lebih mengutamakan Barcelona.

De Ligt bersama gelandang Ajax Frenkie De Jong rajin bertanya mengenai Barcelona kepada kiper Andre Onana. Kebetulan Onana sangat mengenal Barcelona karena sebelum di Ajax merupakan penggawa El Barca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

De Jong

"De Ligt akan senang pergi ke sana juga (Barcelona). Saya berbicara banyak dengan mereka berdua," ujar Onana seperti diberitakan Sportsmole.

De Jong sendiri sudah dipastikan akan pindah ke Barcelona musim depan. Kepastian itu sudah didapat sejak Januari 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • matthijs de ligt