Sukses

Exco PSSI Usulkan Rapat Darurat Setelah Joko Driyono Jadi Tersangka

Jakarta Anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi, mengusulkan digelar rapat darurat para anggota Exco PSSI terkait kasus Joko Driyono. Plt Ketua PSSI, Joko Driyono, secara resmi telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pengaturan skor oleh kepolisian.

"Kalau memang kabar itu benar, saya akan segera mengusulkan adanya emergency meeting. PSSI juga belum mendapatkan info dari Polda," ungkap Yoyok Sukawi saat dihubungi wartawan pada Jumat (15/2/2019) malam.

Polisi mengungkap Joko Driyono menjadi tersangka dalam kasus pengaturan skor pada Jumat (15/2/2019) malam, atau satu hari setelah kediaman dan kantornya di Apartemen Rasuna digeledah oleh Satgas Antimafia Bola. Dalam penggeledahan, satgas menyita banyak barang bukti, termasuk dokumen PSSI hingga bukti transfer dana.

"Banyak yang harus dibahas dalam rapat tersebut. Nanti kami akan melihat statuta PSSI dan melihat harus bagaimana PSSI dengan status Pak Joko. Saya belum bisa berkomentar banyak sebelum rapat tersebut digelar," lanjut Yoyok.

Dalam penggeledahan kediaman Joko Driyono pada Kamis (14/2/2019) malam, tim gabungan satgas antimafia bola menyita sejumlah barang dan dokumen berupa sebuah laptop merek Apple warna silver beserta charger; sebuah iPad merek Apple warna silver beserta charger serta dokumen-dokumen terkait pertandingan.

Polisi juga menyita buku tabungan dan kartu kredit, uang tunai (tidak disebutkan nominalnya), empat buah bukti transfer (struk), tiga buah handphone warna hitam, enam buah handphone, satu bandel dokumen PSSI dan satu buku catatan warna hitam. Kemudian ada satu buku kecil warna hitam, dua buah flash disk, satu bandel surat, dua lembar cek kuitansi, satu bundel dokumen dan satu tablet merek Sony warna hitam.

Pilot Gadungan Berkeliaran di Bandara Soetta
Loading
Artikel Selanjutnya
Plt Ketum PSSI Joko Driyono Jadi Tersangka Kasus Pengaturan Skor
Artikel Selanjutnya
Joko Driyono Ditetapkan Tersangka Kasus Pengaturan Skor