Sukses

Alasan Wenger 2 Kali Tolak Tawaran Real Madrid

Real Madrid kepincut dengan kinerja Wenger.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger mengaku tak menyesal pernah menolak tawaran Real Madrid beberapa tahun lalu. Ia cukup senang karena tak pernah mengingkari janji dengan Arsenal.

Wenger memang sempat beberapa kali menjadi incaran Real Madrid. Klub raksasa Spanyol itu kagum dengan filosofi bermain Arsenal di tangan Wenger.

Tak hanya itu Wenger juga kerap mengorbitkan pemain muda. Sayangnya hingga saat ini manajer asal Prancis itu tak pernah berlabuh ke Real Madrid.

"Saya menolak Real Madrid lebih dari sekali. Jadi saya pikir sekarang tak mungkin lagi ke sana," ujar Wenger seperti dilansir Mirror.

"Jika Anda bertanya ke seluruh manajer di seluruh dunia pasti ingin menangani Real Madrid. Apalagi banyak yang bilang mereka adalah klub terbesar dunia," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Janji Wenger

Wenger menyebut penolakannya karena tak mau meninggalkan Arsenal dalam keadaan terpuruk. Maklum saat itu Arsenal sedang membangun Emirates Stadium dan mengeluarkan dana yang besar.

"Ya saya janji pada mereka tidak pergi saat kami membangun stadion. Dan saya senang bisa mewujudkannya," kata Wenger.

"Lagipula tawaran Real Madrid datang di tengah-tengah proyek. Itu sebabnya saya tak bisa pergi," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Champions

Hasil lengkap Liga Champions pekan ini:

MU 0-2 PSG

AS Roma 2-1 Porto

Ajax 1-2 Real Madrid

Tottenham 3-0 Borussia Dortmund

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.