Sukses

PSG Krisis, Solskjaer Siap Bawa MU Juara Liga Champions

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer dalam rasa percaya diri tinggi jelang menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di Old Trafford Stadium, Selasa (12/2/2019) atau Rabu dini hari WIB, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Dalam laga ini, MU lebih diuntungkan karena PSG dalam kondisi 'kritis'. PSG kehilangan tiga pemain bintangnya, Marco Verratti, Edinson Cavani dan Neymar. Verratti absen karena mengalami cedera pergelangan kaki, Cavani dan Neymar mengalami masalah yang sama, cedera kaki.

Dengan kondisi PSG yang sedang kritis, Solskjaer optimistis Setan Merah, sebutan MU, bisa berbicara banyak di Liga Champions. Terlebih, dia ingin memenangkan ajang ini sebagai manajer MU.

"Kami punya ambisi untuk bisa meraih Liga Champions di musim ini. Dari ambisi inilah kami melihat kualitas kami," kata Solskjaer seperti dilansir Guardian.

"Tentu saja ketika Anda sampai di tahap ini, dengan lampu sorot yang menyala, maka ini menjadi pertandingan yang paling Anda nantikan. Anthem Liga Champions adalah lagu yang istimewa dan keistimewaan itu terjadi jika dilakukan di Old Trafford," ujar manajer MU berusia 45 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Andalkan Paul Pogba

Dalam laga nanti, Solskjaer kemungkinan besar bakal mengandalkan Paul Pogba. Sebab, Pogba sedang on fire bersama Setan Merah, sebutan MU. Gelandang berusia 25 tahun itu mencatatkan delapan gol dan lima assist dalam 11 pertandingan terakhir yang dijalani tim di semua ajang.

"Pogba adalah gelandang fantastis dan dia selalu akan bisa meningkatkan kemampuannya dan menjadi salah satu pemain yang ingin terus berkembang dan ingin melihat apa yang bisa dilakukannya dengan lebih baik."

"Dia hampir bermain setiap menit, jadi tentu saja jeda waktu pertandingan akan menjadi penting untuk dia guna memulihkan kondisi," ujar Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Pogba

Berikut statistik Paul Pogba di Liga Inggris musim ini:

Main: 23

Gol: 11

Assist: 8

Umpan: 1.424

Umpan silang: 22

Tendangan: 79

Tendangan on target: 42

Tekel: 28

Intersep: 10

Clearance: 25

Saksikan video pilihan berikut ini:

Ajukan Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, Apa yang Disiapkan?

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
MU vs PSG: Draxler Janjikan Permainan Berbeda
Artikel Selanjutnya
Liga Champions, Audisi Final Ole Gunnar Solskjaer Jadi Manajer Permanen MU