Sukses

MotoGP: Valentino Rossi Sebut Duo Repsol Honda Jadi Rival Terkuat

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez masih menjadi rival terkuat bagi Valentino Rossi di MotoGP musim 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi buka suara soal persaingan di MotoGP 2019. Menurut pembalap Monster Energy Yamaha itu, duo Repsol Honda, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, akan menjadi pesaing terkuat.

Bersama dengan Maverick Vinales, Valentino Rossi bertekad membawa Yamaha menjadi lebih kuat pada MotoGP musim 2019. Kedua pembalap tersebut hanya finis di posisi ketiga dan keempat di MotoGP 2018. Valentino Rossi masih termotivasi untuk memberikan yang terbaik meski tahun ini usianya genap 40 tahun.

Namun, Rossi mengakui banyak orang menaruh ekspektasi tinggi terhadap dua pembalap asal Spanyol yang bergabung di tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. 

"Semua orang menantikan tim Honda karena ekspektasi yang besar kepada Jorge bersama Repsol Honda. Menurut saya, mereka memiliki tim yang kuat dengan Lorenzo dan Marquez. Mereka adalah yang terkuat di atas kertas," ujar Valentino Rossi saat ditemui di Hotel Four Seasons, Jakarta, Senin (4/2/2019).

Marquez selalu menempati daftar favorit juara sejak promosi ke MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu berhasil menjadi juara MotoGP 2018, serta total lima titel dalam enam tahun terakhir.

Sementara Jorge Lorenzo hanya menempati posisi kesembilan bersama Ducati tahun lalu, meski tiga kali naik podium utama. Dia tiga kali gagal finis, dua kali absen, dan sekali menarik diri dari balapan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Lain

Meski melihat duo Repsol Honda sebagai rival kuat, Valentino Rossi tak ingin meremehkan tim lain. Duo Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, tetap diwaspadai. Dovi merupakan runner-up pada musim lalu.

"Namun, Ducati juga kuat. Petrucci kini akan mengendarai motor pabrikan. Mereka menjadi tim yang juga menarik. Duet pembalap Italia ada di sana. Petrucci bagus dengan motor pabrikan saat menjalani tes. Jadi akan ada pembalap lain yang akan sulit dikalahkan," ujar Valentino Rossi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.