Sukses

2 Tips Valentino Rossi untuk Pembalap Muda Indonesia

Valentino Rossi dan Maverick Vinales berkunjung ke Indonesia.

Jakarta - Valentino Rossi memuji gairah masyarakat Indonesia bagi dunia balap. Pembalap Monster Energi Yamaha MotoGP tersebut berharap potensi pembalap Indonesia dapat dimaksimalkan.

Bersama Maverick Vinales, Valentino Rossi datang ke Jakarta untuk pelucuran YZR-M1 untuk MotoGP 2019 sekaligus dua varian Yamaha baru di Indonesia, MX-King dan MT-15. Ini bukan kali pertama Rossi dan Vinales datang ke Indonesia.

Valentino Rossi mengetahui besarnya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap MotoGP meski rencana menjadi tuan rumah balapan masih menjadi wacana hingga saat ini. Pembalap berjuluk The Doctor itu yakin dengan antusiasme itu, potensi yang dimiliki pembalap-pembalap Indonesia sangat besar.

Pria yang mengantongi tujuh juara dunia MotoGP itu memberikan masukan untuk pembalap Indonesia agar bisa berprestasi di dunia balap motor.

“Gairah balap motor atau MotoGP di Indonesia sangat luar biasa, sangat kuat. Saya pikir banyak pembalap di Indonesia yang sudah berkembang dan belajar banyak dari pengalaman mereka,” ujar Rossi di Hotel Four Seasons, Jakarta, Senin (4/2/2019).

“Mungkin yang saya bisa katakan adalah mereka harus mengerahkan segala yang mereka miliki untuk balapan. Mereka juga harus menikmati bagaimana mengendarai motor ketika balapan. Mungkin itu saja,” lanjut Valentino Rossi

Dalam sejarahnya belum ada pembalap asal Indonesia yang menembus MotoGP. Namun, Dimas Ekky Pratama dan Dony Tata. sudah pernah merasakan atmosfer balapan satu kasta di bawah MotoGP, yaitu Moto2.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.