Sukses

3 Pemain yang Bisa Gantikan Mesut Ozil di Arsenal

Liputan6.com, London - Mesut Ozil sedang menjalani masa sulit dalam kariernya bersama Arsenal. Kehadiran Unai Emery sebagai pelatih membuat Ozil jarang bermain, selain karena faktor cedera.

Padahal, Ozil berstatus sebagai pemain bintang dan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal. Ketidakcocokan dengan taktik sang pelatih kabarnya menjadi penyebab Emery mencadangkan Ozil.

Emery kabarnya tidak menyukai gaya permainan Ozil yang terkesan santai dan tidak enerjik. Oleh karena itu, ia lebih memilih Aaron Ramsey atau Alex Iwobi dalam daftar susunan pemain.

Situasi sulit di Arsenal diprediksi akan membuat Ozil hengkan di akhir musim. Pertanyaan mengenai siapa pengganti Ozil pun mengemuka.

Dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain yang bisa menggantikan Ozil:

2 dari 4 halaman

1. Ivan Perisic

Ivan Perisic sudah menjadi salah satu pemain terbaik di Serie A sejak datang ke Italia. Perisic juga merupakan salah satu pemain terbaik Inter Milan.

Perisic mampu bermain sebagai pemain sayap dan juga sebagai pemain nomor 10 yang mirip dengan Ozil. Meski Ozil playmaker yang lebih baik, Perisic juga bisa mencetak gol. Dalam 214 penampilan untuk Arsenal Ozil sudah mencetak 41 gol sementara Perisic sudah mencetak 34 dalam 143 penampilan untuk Inter saja.

Mantan pemain sayap Dortmund itu dikaitkan dengan Arsenal pada musim dingin tetapi Inter Milan tidak mengizinkan sang pemain pergi. Sementara itu, Inter juga dikaitkan dengan Ozil sehingga pertukaran pemain mungkin akan berguna bagi kedua klub dan juga bagi para pemain.

3 dari 4 halaman

2. James Rodriguez

Bintang Bayern Munchen tersebut saat ini berstatus pemain pinjaman dari Real Madrid dan dia sudah punya banyak pengalaman di level tertinggi. James adalah gelandang serba bisa yang mampu bermain di beberapa posisi di lini tengah dengan teknik yang elegan dan kaki kiri yang mematikan.

Arsenal tidak perlu ragu untuk merekrutnya karena pemain dengan kualitas seperti James bisa meningkatkan kekuatan skuat The Gunners. Baik Ozil dan James punya gaya bermain yang sama tetapi mantan gelandang Real Madrid itu sudah menunjukkan work rate yang lebih baik.

Jika James datang ke Emirates, The Gunners sepertinya tidak akan merindukan kepergian Ozil. Menurut laporan, The Gunners menganggap James sebagai pengganti jangka panjang untuk Ozil dan sudah melakukan kontak dengan Real Madrid tetapi mereka kemungkinan akan menghadapi persaingan dari Barcelona juga.

4 dari 4 halaman

3. Julian Draxler

Julian Draxler pernah digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan Jerman. Meski sejauh ini mungkin belum memenuhi harapan, tidak dipungkiri bahwa pemain internasional Jerman itu adalah pemain berbakat.

Draxler saat ini bermain di Prancis bersama PSG. Juara Piala Dunia itu baru berusia 25 tahun tetapi banyaknya pemain bintang yang menghuni skuat PSG membuat waktu bermainnya berkurang.

Meski masih merasa senang bermain dengan PSG, Draxler bisa mendapat kesempatan bermain rutin di Arsenal. Draxler mampu bermain sebagai pemain No.10 dan ia cenderung membaik seiring bertambahnya usia. Selain itu, Emrey sudah mengenal sang pemain sejak mereka bersama-sama di Prancis.

Karena gaya bermain dan potensinya, Draxler akan menjadi pengganti yang bagus untuk Ozil. Namun, sang pemain tidak akan datang ke Arsenal dengan harga murah.

 

Sumber: Bola.net

PM Israel Batal Kunjungi AS karena Serangan Roket
Loading
Artikel Selanjutnya
Bernd Leno: Arsenal Wajib Perbaiki Performa di Kandang Lawan
Artikel Selanjutnya
Manajer Arsenal Akui Superioritas Manchester City