Sukses

Liverpool vs Leicester: Tuan Rumah Tanpa Bek Andalan

Van Dijk menderita sakit sehabis Liverpool menjalani training camp di Dubai.

Liputan6.com, Liverpool - Krisis bek Liverpool bertambah parah jelang laga Liga Inggris melawan Leicester City di Anfield, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. Partisipasi bek andalan Virgil van Dijk diragukan.

Van Dijk menderita sakit sehabis pulang dari training camp di Dubai pekan lalu. Sejak itu dia belum kembali berlatih.

Kondisi ini patut membuat Liverpool berkeringat. Pasalnya, Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez masih terkapar. Sedangkan James Milner, yang bisa tampil sebagai pemain belakang, menjalani sanksi disiplin.

Beruntung Dejan Lovren, yang sebelumnya menderita cedera hamstring, dan Fabinho sudah pulih.

Lovren nantinya mengisi jantung pertahanan bersama Joel Matip. Sedangkan manajer Liverpool Jurgen Klopp harus memilih antara Fabinho atau pemain remaja Rafa Camacho untuk menjadi bek kanan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancaman Leicester

Absennya Van Dijk berpotensi menjadi masalah besar bagi Liverpool karena Leicester memiliki Jamie Vardy. Penyerang berusia 32 tahun itu sangat gemar menjebol gawang The Reds.

Dia mencetak tujuh gol dari delapan penampilan melawan Liverpool. Angka itu menempatkannya sebagai hantu Liverpool tersubur yang masih aktif bermain sejak era Premier League. Vardy tercatat hanya kalah dari Andy Cole (11 gol) dan Thierry Henry (8).

 

3 dari 3 halaman

Rekor Vardy

Van Dijk menjadi pilar Liverpool sejak bergabung dari Southampton tahun lalu. Dia selalu tampil di Liga Inggris dan Liga Champions musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.