Sukses

Higuain Diklaim Akan Sukses di Chelsea

Higuain akan memperkuat Chelsea hingga akhir musim dengan status pinjaman.

Liputan6.com, London - Asisten manajer Chelsea Gianfranco Zola menjawab keraguan publik terhadap Gonzalo Higuain. Ia percaya striker baru Chelsea itu berada di usia yang sempurna untuk meraih banyak kesuksesan di Inggris.

Pada tengah pekan kemarin, Chelsea menuntaskan kedatangan pemain baru Higuain. The Blues resmi merekrut penyerang asal Argentina itu dari Juventus dengan status sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim nanti.

Namun, banyak pihak meragukan Higuain bisa sukses di Chelsea. Pasalnya, sang pemain kini sudah berusia 31 tahun dan performanya agak menurun sejak pindah ke AC Milan di awal musim nanti.

Akan tetapi, Zola menilai Higuain berada dalam usia yang pas untuk bermain di Chelsea. "Jika kita bicara 20 atau 15 tahun yang lalu, saya akan bilang bahwa pemain seusianya akan kesulitan datang ke sini," buka Zola kepada Goal International.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Sukses

Zola optimistis Higuain bisa meraih banyak kesuksesan di Chelsea. Ia menyebut dirinya sudah membuktikan bahwa pemain tua bisa sukses di Chelsea ketika bergabung dengan The Blues saat berusia 30 tahun.

"Pertanyaan mengenai usia itu merupakan pertanyaan yang sama yang saya dapatkan ketika saya datang ke klub ini."

"Dengan level profesionalitas dan sumber daya yang pemain-pemain era ini miliki, 31 adalah usia yang bagus dan saya tidak meragukan hal itu. Selain itu dia tidak akan terganggu dengan masalah usia ini."

3 dari 3 halaman

Track Record Bagus

Zola punya alasan kuat mengapa ia yakin Higuain tidak akan flop di Chelsea. Ia menyebut sang striker yang sudah membuktikan kemampuannya di level tertinggi.

"Ya kita tahu bahwa banyak yang meragukan dia karena ia berasal dari liga yang lain, di mana liga ini memiliki ritme serta intensitas yang lebih rendah daripada di Premier League. Namun kita berbicara mengenai seorang striker yang tidak hanya mencetak banyak gol di Italia namun dia mencetak banyak gol di mana-mana, dan ia membuat banyak gol di Liga Champions."

"Semua orang tahu bahwa ia punya kualitas yang terbaik dan ia memiliki rekor mencetak gol yang bagus. Dia adalah pemain yang bisa mencetak gol dari berbagai posisi dan kami harap dia bisa menyumbangkan kualitas terbaiknya untuk tim ini." tandasnya.

Higuain berpotensi menjalani partai debutnya di tim utama Chelsea pada pertandinan FA Cup melawan Sheffield Wednesday.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.