Sukses

Piala Asia 2019: Takluk dari Qatar, Korsel Gagal Lolos ke Semifinal

Abu Dhabi - Timnas Korea Selatan harus menerima kenyataan tersingkir dari Piala Asia 2019. Langkah Taeguk Warriors terhenti setelah takluk 0-1 dari timnas Qatar pada perempat final Piala Asia 2019 di Zayed Sport City Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Jumat (25/1/2019).

Skuat asuhan Paulo Bento sebenarnya lebih menguasai jalannya pertandingan. Namun, Korsel tidak berhasil memanfaatkan dominasi itu untuk mencetak gol.

Di babak pertama, Korsel mendapatkan setidaknya tiga peluang melalui Kim Jin-Su, Hwang In-Beom dan Ju Se-Jong, tetapi belum berujung gol.

Qatar yang lebih mengandalkan serangan balik justru mencuri gol penentu yang menyingkirkan Korsel. Gol semata wayang Qatar dijaringkan Abdelaziz Hatim pada menit ke-78.

Gol yang diceploskan Abdelaziz Hatim tercipta lewat tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Gol itu berawal dari umpan Akram Hassan Afif.

Berdasarkan statistik ESPN, Korsel mencatatkan 10 tembakan dan dua di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Qatar melakukan 11 usaha dengan melepaskan 4 tendangan ke arah gawang Korsel.

Hasil ini membawa Qatar ke semifinal Piala Asia 2019. Tim yang diarsiteki Felix Sanchez Bas akan menunggu pemenang laga antara Uni Emirat Arab kontra Australia.

Sementara itu, kegagalan melangkah ke fase selanjutnya membuat Korsel mengalami penurunan prestasi dibandingkan edisi sebelumnya. Di Piala Asia 2015, timnas Korea Selatan finis sebagai runner-up.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Diperkuat Son Heung-min, Korsel Tembus 8 Besar Piala Asia 2019
Artikel Selanjutnya
Son Heung-Min Jadi Pembeda untuk Korea Selatan di Piala Asia 2019