Sukses

Persebaya Datangkan Mantan Pemain Muda Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya mendatangkan mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Alwi Slamat. Dengan bergabungnya Alwi, tentunya semakin menambah opsi di lini depan Persebaya.

Sebelumnya, tim Kota Pahlawan memperpanjang kontrak Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando. Selain itu, Persebaya juga mempertahankan Osvaldo Haay.

Selain pernah memperkuat Garuda Nusantara, Alwi Slamat sempat tercatat sebagai pemain Semen Padang, PS Tira dan terakhir, PSMS Medan. Pemain kelahiran 16 Desember 1996 ini diikat dengan durasi kontrak selama semusim.

"Saya senang bisa menuntaskan proses tanda tangan kontrak dengan Persebaya. Besok saya akan memulai latihan bersama tim," ungkap Alwi Slamat sebagaimana dilansir laman resmi klub.

2 dari 3 halaman

Diharapkan Terus Berkembang

Lebih lanjut dengan bergabungnya Alwi Slamat. Manajemen berharap pemain tersebut bisa berkembang di Persebaya. Sebab pemain asal Tulehu tersebut baru memasuki 22 tahun pada 16 Desember 2018 kemarin.

"Karena masih muda, kami berharap dia bisa terus tumbuh dan menjadi bagian dari Persebaya dalam jangka waktu yang lama," harap Sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

Alwi Slamat sendiri diprediksi tidak akan mengalami kesulitan bersama Persebaya. Sebab ia pernah bekerjasama dengan Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya ketika membela Laskar Ayam Kinantan musim lalu.

3 dari 3 halaman

Pemain Muda

Sebelumnya, Persebaya sudah resmi mempertahankan Osvaldo Haay untuk semusim ke depan. Osvaldo sendiri bisa dikatakan menjadi salah satu pemain muda yang bersinar di Persebaya musim lalu. Musim lalu ia tercatat mengemas 10 gol dari total 21 kali penampilan di ajang Liga 1 bersama Green Force.

Namun dalam beberapa bulan terakhir, mantan pemain Persipura Jayapura itu dikabarkan berpotensi hengkang dari Surabaya. Pasalnya ia masih belum mau menandatangani kontrak baru di Persebaya setelah belum menemui kata sepakat dengan manajemen perihal gaji.

Sumber: bola.net

Pilot Gadungan Berkeliaran di Bandara Soetta
Loading
Artikel Selanjutnya
Persebaya Resmi Pertahankan Osvaldo Haay
Artikel Selanjutnya
Jadi Kapten Persebaya, Ini Kata Ruben Sanadi