Sukses

Legenda Arsenal Khawatirkan Ancaman MU

Arsenal dan MU saat ini tengah bersaing untuk finis di zona empat besar Liga Inggris 2018/19.

Liputan6.com, London - Ian Wright mengaku khawatir dengan ancaman yang diberikan Manchester United (MU) terhadap Arsenal. Kedua tim saat ini tengah bersaing untuk finis di zona empat besar Liga Inggris 2018/19.

Arsenal dan MU saat ini sama-sama mengoleksi 44 poin hasil dari 23 pertandingan. Tetapi, The Gunners lebih berhak ada di peringkat lima karena unggul selisih gol dari MU.

Sementara itu, dua tempat teratas hampir dipastikan akan menjadi milik Liverpool dan Manchester City. Itu artinya, ada dua tempat tersisa untuk diperebutkan empat tim besar lainnya.

Saat ini, posisi ketiga klasemen ditempati oleh Tottenham Hotspur. Sementara itu peringkat keempat sementara diisi Chelsea.

Persaingan Arsenal dan MU juga melibatkan Spurs dan Chelsea. Pasalnya, keduanya hanya tertinggal 7 poin dari Spurs dan 3 angka di belakang Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inkonsisten

MU sejak Desember lalu mengalami kebangkitan berkat sentuhan tangan dingin Ole Gunnar Solskjaer. Mereka meraih enam kemenangan beruntun di pentas Liga Inggris.

Sekarang mereka mengoleksi poin yang sama dengan Arsenal, yaitu 44 poin. Namun, mereka masih berada di posisi keenam karena kalah selisih gol.

Kebangkitan MU inilah yang membuat Wright cemas. Ia takut momentum positif United akan membuat mereka bisa melewati Arseenal yang belakangan ini sedikit inkonsisten.

"Saya pikir Anda harus melihat Manchester United, kemunculan mereka. Mereka sedang berusaha untuk mengambil tempat seseorang dari zona empat besar," ucapnya pada Radio 5 Live BBC.

"Anda lihat, ya Arsenal, Anda melihat apa yang terjadi di West Ham dan kemudian tiba-tiba Arsenal yang berbeda muncul melawan Chelsea," tutur Wright.

3 dari 3 halaman

Lawan Chelsea

Wright kemudian menyebut bahwa peluang Arsenal untuk melepaskan diri dari ancaman MU adalah dengan tampil konsisten. Ia berharap pasukan Unai Emery itu bisa terus tampil seperti saat mengalahkan Chelsea.

"Anda melihat Chelsea, kami tidak tahu apa yang didapat Chelsea saat ini. Anda melihat Spurs dengan cedera-cederanya dan Man United justru sedang bagus-bagusnya."

"Saya pikir Arsenal, mereka harus bermain seperti yang mereka lakukan melawan Chelsea. Itu jauh lebih baik, intensitas dan penutupannya. Mereka harus bermain seperti itu," tegasnya.

"Tapi saya pikir Man United adalah kekhawatiran besar bagi siapa saja yang mencoba masuk empat besar - Arsenal, Tottenham dan Chelsea. Man United adalah kekhawatiran besar," cetusnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net