Sukses

Prediksi Chelsea Vs Totteham Hotspur: Wajib Menang Meski Pincang

Tottenham Hotspur dalam kondisi pincang menghadapi Chelsea pada laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stamford Bridge.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur akan menghadapi Chelsea pada laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (24/1/2019). Bermain tandang, Spurs kehilangan sejumlah pilar penting.

Melawan Chelsea, kondisi The Lilywhites saat ini tengah pincang. Klub asuhan Mauricio Pochettino itu kehilangan tiga pilar pentingnya, yakni Harry Kane, Dele Alli, dan Son Heung-min.

Kane harus menepi selama dua bulan akibat cedera pergelangan kaki, Dele Alli absen sampai awal Maret 2019 karena mengalami masalah pada hamstringnya, sementara Son sedang memperkuat timnas Korea Selatan di Piala Asia 2019.

Selain itu, Victor Wanyama, Moussa Sissoko, dan Lucas Moura juga diragukan tampil. Meski telah ikut berlatih, ketiganya belum sepenuhnya fit akibat baru pulih dari cedera.

Meski dalam kondisi terluka, Tottenham Hotspur tetap mengincar hasil positif. Kemenangan 1-0 pada pertemuan pertama di Stadion Wembley, 8 Januari 2019, menjadi modal berharga The Lilywhites untuk lolos ke final Piala Liga Inggris.

Mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa mendepak Chelsea dari Piala Liga. Andai lolos ke partai puncak, Tottenham Hotspur bakal bersua Manchester City yang meraih kemenangan agregat 10-0 atas Burton Albion.

"Kami harus pergi ke sana dan berani mencoba untuk menang. Jika kami menang, kami akan mengatakan semuanya dilakukan dengan baik," ujar manajer Spurs, Mauricio Pochettino.

"Jika tidak, kami akan memberi selamat kepada Chelsea dan terus maju, karena sejauh ini saya menilai musim ini merupakan musim yang fantastis," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akhiri Tren Minor Kontra Tottenham Hotspur

Di sisi lain, Chelsea memiliki catatan kurang memuaskan ketika bersua Tottenham Hotspur. Skuat London Biru selalu takluk dalam tiga pertemuan terakhir melawan Spurs. Mereka juga kebobolan tujuh gol dan hanya mencetak dua gol.

Tak ingin tren minor tersebut terus berlanjut, Chelsea bertekad membungkam Tottenham. Memetik hasil positif tak hanya menyudahi hasil buruk, namun juga mengamankan tiket ke final Piala Liga Inggris.

Meski begitu, The Blues wajib menang dengan selisih dua gol. Sebab, kemenangan 2-1 ataupun 3-2 tak cukup membawa ke partai puncak, karena Spurs bakal memiliki keunggulan produktivitas gol tandang.

"Kami ingin menang, tentu saja. Kami tahu itu akan sulit karena mereka adalah tim yang sangat bagus, tetapi kami harus mencoba dan saya menilai kami bisa melakukannya," ucap manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

3 dari 4 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Callum Hudson-Odoi, Eden Hazard, Willian.

Manajer: Maurizio Sarri (Italia)

Tottenham Hotspur (5-4-1): Paulo Gazzaniga; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies; Christian Eriksen, Harry Winks, Eric Dier, Georges-Kevin Nkoudou; Fernando Llorente.

Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)

4 dari 4 halaman

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Head to head kedua tim:

  • 09/01/19 Tottenham Hotspur 1 - 0 Chelsea (Piala Liga Inggris)
  • 25/11/18 Tottenham Hotspur 3 - 1 Chelsea (Premier League)
  • 01/04/18 Chelsea 1 - 3 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 20/08/17 Tottenham Hotspur 1 - 2 Chelsea (Premier League)
  • 22/04/17 Chelsea 4 - 2 Tottenham Hotspur (Piala FA)

Lima pertandingan terakhir Chelsea:

  • 03/01/19 Chelsea 0 - 0 Southampton (Premier League)
  • 05/01/19 Chelsea 2 - 0 Nottingham Forrest (Piala FA)
  • 09/01/19 Tottenham Hotspur 1 - 0 Chelsea (Piala Liga Inggris)
  • 13/01/19 Chelsea 2 - 1 Newcastle United (Premier League)
  • 20/01/19 Arsenal 2 - 0 Chelsea (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspur:

  • 02/01/19 Cardiff City 0 - 3 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 05/01/19 Tranmere Rovers 0 - 7 Tottenham Hotspur (Piala FA)
  • 09/01/19 Tottenham Hotspur 1 - 0 Chelsea (Piala Liga Inggris)
  • 13/01/19 Tottenham Hotspur 0 - 1 Manchester United (Premier League)
  • 20/01/19 Fulham 1 - 2 Tottenham Hotspur (Premier League)

Persentase menang:

Chelsea 55 - 45 Tottenham Hotspur

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.