Sukses

Sanchez: Performa Manchester United Makin Oke Sejak Diasuh Solskjaer

Winger Manchester United, Alexis Sanchez, mengakui Ole Gunnar Solskjaer membawa dampak positif buat timnya.

Manchester - Winger Manchester United, Alexis Sanchez, menyebut Ole Gunnar Solskjaer membawa dampak positif buat timnya. Sanchez menilai taktik yang diterapkan Solskjaer mampu mendongkrak performa MU.

Ole Gunnar Solskjaer mulai duduk di kursi pelatih The Red Devils pada 19 Desember 2018. Dia menggantikan peran Jose Mourinho yang harus angkat kaki dari Old Trafford, menyusul hasil buruk yang diterima Manchester United.

Di bawah asuhan manajer asal Norwegia tersebut, MU tampil lebih menyerang. Skuat Setan Merah tak hanya merepotkan barisan belakang tim lawan, namun juga solid di lini belakang.

Hasilnya, Manchester United berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di seluruh ajang. Teranyar, MU menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion pada pertandingan pekan ke-23 Premier League, Sabtu (19/1/2019).

"Para pemain di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer masih sama seperti ketika masih dilatih Jose Mourinho. Tetapi kini, kami lebih berhasil dalam serangan, dan kami bertahan lebih baik. Fakta dia memiliki banyak sejarah dengan klub ini membuka banyak jalan ketika dia berbicara," ujar Sanchez.

"Filosofinya adalah banyak menyentuh bola, mengontrol permainan, dan mencetak gol. Anda dapat mengatakan posisinya di lapangan adalah seorang penyerang, tetapi dia tetap ingin kami menjaga area penalti dengan baik," lanjutnya.

Hasil impresif itu membuat Manchester United kini telah mendulang 44 poin, dan berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League.

Sumber: Mirror/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.