Sukses

Cerita Gondangdia: Mengintip Petarung One Championship Berlatih

Liputan6.com, Jakarta - Ajang ONE Championship belakangan mulai mencuri perhatian penggemar mixed martial arts di Indonesia. Mereka penasaran dengan seni bela diri campuran, yang mulai berkembang sejak tujuh tahun lalu ini.

Alhasil, antusias masyarakat pun cukup besar terhadap cabang yang juga disiarkan di stasiun televisi SCTV ini. Sabtu (19/1) ONE Championship akan kembali digelar di Jakarta dengan tajuk ONE: Eternal Glory. Kali ini show akan dihelat di Istora Senayan, Jakarta.

Nah, sebelum turun berlaga, para petarung diberi kesempatan pamer skil di sesi latihan terbuka alias open workout, di Syena Martial Arts Center di kawasan Kebayoran Rabu, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Kanal Bola Liputan6.com pun berkesempatan menyaksikan kemampuan para petarung One Championship lebih dekat, sangat dekat bahkan.

Tepuk tangan tak henti bergema di ruang latihan ketika para petarung diperkenalkan. Tiga petarung Indonesia: Stefer Rahadian, Pricilla Lumban Gaol, dan Anthony Engelen pun langsung mempertontonkan jurus-jurus andalan mereka.

Ada jurus terjangan, tinju beruntun, dan bantingan. Jurus-jurus ini bisa dijadikan senjata maut untuk meng-KO lawan di dalam Oktagon, sebutan untuk arena/ring One Championship.

Walau memang, tenaga yang dikeluarkan tentu belum seratus persen. Pasalnya, yang menjadi lawan mereka sore itu, adalah anggota dari masing-masing tim.

Para petarung pun sangat bersahabat. Usai berlatih, mereka langsung membaur dengan wartawan dan juga masyarakat yang hadir.

"Untuk penonton MMA (Mixed Martial Arts) Indonesia, terus dukung atlet-atlet MMA Indonesia. Kita sama seperti atlet-atlet lain, berjuang untuk nama baik Indonesia," ujar Stefer usai latihan.

Foto Bersama

Selain menyaksikan kemampuan para atlet, Liputan6.com juga menjadi saksi antusiasme suporter Indonesia kepada para atlet Tanah Air. Usai sesi wawancara, para atlet pun menjadi buruan untuk berswafoto ria.

Malah, bukan hanya atlet ONE Championship asal Indonesia, petarung Filipina, Joshua Pacio juga menjadi sasaran swafoto fans. Joshua akan coba mempertahankan gelar juara kelas strawweight dengan melawan petarung Jepang, Yosuke Saruta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Laga Tanding Ulang Rodtang vs Haggerty Buka Perhelatan One Championship di 2020
Artikel Selanjutnya
One Championship: Abro Fernandes Kembangkan Seni Bela Diri di Tanah Kelahirannya