Sukses

Pele Sebut Mbappe Bisa Sehebat Dirinya

Mbappe telah memenangkan Piala Dunia di usia 19 tahun, sedangkan Pele 17 tahun.

Liputan6.com, Paris - Legenda sepak bola Brasil, Pele, mengklaim bahwa striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe bisa sehebat dirinya. Pele memuji kualitas Mbappe.

Mbappe telah membantu Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia. Usia Mbappe masih 19 tahun dan berpotensi masih meraih berbagai gelar lainnya.

"Dia (Mbappe) memenangkan Piala Dunia pada usia 19 tahun, saya melakukannya saat berusia 17 tahun," kata Pele, seperti dilansir France Football.

"Saya menggodanya dengan mengatakan dia hampir menyamai apa yang saya lakukan, tapi saya pikir dia bisa menjadi Pele baru. Saya tidak mengatakannya sebagai lelucon," terang eks pemain Santos.

Pele juga mengungkapkan bahwa Mbappe mengirimnya pesan pribadi setelah kemenangan di final Piala Dunia 2018 atas Kroasia. Pele kemudian membalasnya dengan motivasi.

"Untuk membuat saya menjadi lebih bahagia, kamu harus memenangkan Piala Dunia lainnya," jawab Pele atas pesan Mbappe tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Panjang

Pele sendiri diketahui sukses mengantarkan Brasil menjadi juara Piala Dunia sebanyak tiga kali. Namun, Pele merasa perjalanan Mbappe masih panjang untuk memenangi trofi-trofi lainnya.

Selain itu, Pele juga membahas tentang hubungan baiknya dengan Neymar. Seperti diketahui, Neymar mendapat kritik tajam di Piala Dunia 2018 karena perilakunya di lapangan.

3 dari 3 halaman

Saran untuk Neymar

"Dia (Neymar) sekarang lebih dikenal karena diving dan menyulitkan hidup para wasit, itu citra yang negatif," tutur Pele.

"Kami telah berbicara beberapa kali, juga dengan ayahnya. Saya pikir sekarang dia mengerti. Dia masih salah satu pemain terbaik di dunia dan saya harap segera jadi yang terbaik," papar pria berusia 78 tahun ini.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.