Sukses

Pelatih Fitnes Ini Terkena Gangguan Jiwa Gara-Gara Kecanduan Main PUBG

Jakarta - Seorang pelatih fitnes dari India dijangkiti demam Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile. Buruknya, dia bisa bermain selama 10 hari nonstop.

Dia pun akhirnya didiagnosa mengalami gangguan kejiwaan karena kebanyakan main gim PUBG. Pria ini mengalami gangguan kejiawaan karena memaksa bermain tanpa istirahat cukup.

Mengutip United News of India, fitness trainer alias pelatih kebugaran ini mengalami gangguan mental karena perbuatannya sendiri. Dokter yang menanganinya di rumah sakit mendiagnosis pria ini telah mengalami masalah ketidak seimbangan mental secara parsial.

Meskipun pasien tersebut bisa mengenal orang lain, pikirannya masih belum sadar dan masih terhuyung-huyung karena terlalu banyak bermain. Dia tak bisa merespons percakapan layaknya manusia normal.

Laporan ini juga mengatakan bahwa kasus ketidakseimbangan mental karena kecanduan bermain gim bukanlah hal baru. Di India, kasus ini merupakan kasus keenam yang serupa.

PUBG Mobile memang merupakan salah satu gim paling populer di India, sama seperti di Indonesia, jadi tidaklah mengherankan kasus seperti ini bisa terjadi.

Adapun yang mengejutkan adalah bagaimana dampak bermain gim seperti PUBG terlalu banyak itu ternyata bisa merusak mental pria dewasa. Ini tidak hanya menimpa kepada anak-anak.

Loading
Artikel Selanjutnya
Turnamen PUBG Mobile Antarkampus Kembali Bergulir di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Wakil Indonesia Dominasi PUGB Mobile Club Open 2019 Tahap ASEAN