Sukses

Mata: MU Fokus Finis di 4 Besar Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menjalani paruh pertama musim 2018/19 tidak berjalan sesuai keinginan. Penampilan angin-anginan Paul Pogba dan kolega akhirnya berujung pemecatan Jose Mourinho sebagai manajer pada Desember 2018.

MU kemudian menunjuk legendanya, Ole Gunnar Solskjaer, sebagai manajer interim. Tetapi, Solskjaer cuma menjabat sampai akhir musim ini.

Meski begitu, Solskjaer mampu membuat performa MU beranjak membaik. Setan Merah meraih lima kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Hasil itu membuat winger MU Juan Mata menegaskan timnya fokus penuh untuk mengakhiri Liga Inggris di zona empat besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambisi Mata

MU saat ini masih duduk di peringkat enam klasemen dengan koleksi 38 poin. Setan Merah tertinggal enam poin dari Chelsea yang menempati peringkat keempat.

Hasil positif yang diraih MU di tangan Solskjaer membuat Mata kini makin yakin untuk mencapai ambisi finis di empat besar di akhir musim nanti. "Kami meraih beberapa hasil bagus. Kami mencoba bermain sebaik mungkin untuk mempersembahkan kemenangan bagi klub," ujar Mata kepada AS.

"Kami telah melewati masa sulit dan kami fokus finis sebaik mungkin dan mencapai target kami, yakni meraih satu jatah di Liga Champions. Kami ingin memiliki target lain tapi itulah kenyataannya," tambah Mata.

3 dari 3 halaman

Solskjaer di Mata Juan Mata

Di bawah asuhan Solskjaer, MU sukses menyapu bersih kemenangan dalam lima laga di semua kompetisi. MU pun diyakini sudah kembali ke kekuatan mereka sebenarnya.

"Secara khusus tak ada yang berubah. Seorang pelatih yang merupakan legenda klub datang dan memberikan kami kepercayaan diri. Saya rasa penting untuk memiliki awal yang bagus dan kami meraih hasil bagus dalam laga tandang dan sejak itu semuanya berjalan dengan baik," tutur Mata.

"Saya yakin akan ada masa-masa sulit di bawah manajer ini antara sekarang hingga akhir musim tapi kami akan memberikan segalanya," tegasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net