Sukses

Geram, Pelatih Barcelona Tak Akan Pernah Mainkan Munir Lagi

Munir adalah pemain jebolan akademi Barcelona La Masia.

Liputan6.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Munir El Haddadi dalam masalah. Seperti dirilis MARCA, pemain berdarah Maroko, berkebangsaan Spanyol ini dipastikan tak akan lagi bermain untuk klub asal Catalan itu.

Setidaknya, itulah hukuman yang dijatuhkan klub kepada penyerang berusia 23 tahun itu. Hukuman tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Sebelumnya, Munir memang sempat membuat manajemen Barcelona dan Valverde gerah. Dia dikabarkan telah menadatangani perjanjian prakontrak dengan Sevilla.

Memang, sudah bukan rahasia lagi, Munir ingin pergi meninggalkan Camo Nou. Penyebabnya, apalagi kalau bukan sulitnya dia mendapat tempat di tim inti asuhan Valverde. Musim ini, di La Liga, dia baru tampil sekali.

Munir bahkan telah menolak tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Barcelona. Kontrak Munir sendiri akan berakhir Juni 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

37 Pertandingan

Munir sendiri, sebelumnya sempat digadang-gadang sebagai calon bintang masa depan Barcelona. Dia menjadi salah satu jebolan akademi sepak bola Barcelona La Masia yang cukup menonjol.

Munir sempat tampil di 37 pertandingan untuk Barcelona. Namun, dalam dua musim terakhir, dia dipinjamkan ke Valencia dan Alaves.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Hanya Sevilla

Sebenarnya, bukan hanya Sevilla yang terarik menggunaka jasa Munir. El Mundo Deportivo menyebut, ada beberapa klub Spanyol lainnya yang juga menginginkan Munir, seperti Real Betis, Celta Vigo, dan Alaves, yang menginginkan dia kembali.

Sementara, dari luar Spanyol, ada klub elite Italia, Napoli, serta Schalke (Jerman), Marseille (Prancis), dan West Ham United (Inggris) yang juga siap menampungnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.