Sukses

Cerita Gondangdia: Kado Spesial di Malam Tahun Baru

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi jurnalis berarti harus siap bekerja saat hari libur termasuk di malam tahun baru 1 Januari 2019. Di tengah ingar-bingar perayaan, para jurnalis kanal bola Liputan6.com tetap menulis berita terkini mengenai perkembangan olahraga baik luar dan dalam negeri.

Delapan orang mendapat tugas piket pada hari terakhir di tahun 2018. Suara ketikan keyboard laptop dan komputer pun menyela di antara diskusi hangat ditemani secangkir kopi dan camilan.

Di kantor yang berlokasi di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, kami me-running berita baik dari luar maupun dalam negeri. Kebetulan, berita yang sedang hangat menjelang tahun baru adalah soal Liverpool dan Manchester United.

Kedua rival di tanah Britania ini mengilap penampilannya di penghujung tahun 2018. Liverpool baru saja menggilas Arsenal 5-1, sementara MU dengan manajer barunya, Ole Gunnar Solskjaer menang 4-1 atas Bournemouth.

Diskusi berlangsung seputar apakah Liverpool mampu menjaga bensinnya hingga akhir musim dan meraih juara, atau justru kembali terpeleset. Juga seputar sepak terjang Solskjaer yang dianggap mengembalikan permainan atraktif Setan Merah.

Bagi awak bola Liputan6.com sendiri, ini adalah kali pertama kami merayakan tahun baru di kantor Gondangdia. Pada tahun-tahun sebelumnya, kami merayakan tahun baru di kantor SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat.

Meski berbeda tempat, semangat menyediakan pembaca dengan berita terkini tidak berubah. Tetap tinggi, seperti kembang api yang meluncur ke langit di malam tahun baru 2019.

Lagipula, suasana tahun baru tetap terasa di kantor yang baru kami tempati kurang dari setahun ini.

Suara kembang api terdengar jelas, kami pun akhirnya tak mau ketinggalan menyemarakkan malam tahun baru dengan makan bersama di balkon kantor, bersama teman-teman dari kanal multimedia yang juga piket kemarin.

Bekerja di malam tahun baru, bukan berarti tidak bisa merayakannya bukan? 

2 dari 2 halaman

Kabar Gembira

Malam tahun baru 2019 juga terasa lebih spesial lantaran pada siang harinya, kabar gembira datang dari salah satu rekan kami, Windi Wicaksono. Penggemar Liverpool ini baru saja dikaruniai putri cantik.

Ucapan selamat mengalir deras kepada pria yang akrab disapa WW ini. "Terima kasih teman-teman," tulis Windi membalas lewat Whatsapp.

Maka jadilah, malam kemarin, kami tak sekadar merayakan tahun baru, melainkan sekaligus kelahiran putri rekan kami tersebut. Kelahiran yang menjadi pengingat kami untuk bersemangat menyongsong 365 hari ke depan.

Terima kasih tahun 2018, selamat datang tahun 2019. Kami siap!

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan PSM Makassar Boyong Ezra Walian
Artikel Selanjutnya
Persebaya Surabaya bakal Kedatangan Alfred Riedl Sepekan Lagi