Sukses

AC Milan vs SPAL: Modal I Rossoneri ke Liga Champions

AC Milan hanya tertinggal satu angka dari penghuni peringkat empat Lazio.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso berharap hasil positif atas SPAL menjadi modal berharga dalam perjuangan tim merebut tiket Liga Champions musim depan.

AC Milan mengakhiri empat laga tanpa kemenangan dengan menaklukkan SPAL 2-1 pada lanjutan Serie A di San Siro, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB.

"Hasil ini bisa membantu kami kembali ke Liga Champions. Saya tidak mau mendengar alasan lagi. Kami harus terus bekerja keras," kata Gattuso, dilansir situs resmi klub.

I Rossoneri sempat berada di zona empat besar musim ini. Namun, performa buruk membuat mereka terlempar ke posisi lima.

AC Milan memiliki 31 angka, tertinggal satu nilai di belakang Lazio. Mereka juga mesti mewaspadai AS Roma (30) dan Sampdoria (29) yang membuntuti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raja Eropa

AC Milan merupakan salah satu raja Eropa. Mereka mengoleksi tujuh titel Piala/Liga Champions, hanya kalah dari Real Madrid (13).

Namun, I Rossoneri terakhir kali tampil di kompetisi tersebut pada 2013/2014. Mereka bahkan sempat absen dari ajang kontinental selama tiga musim sebelum tampil di Liga Europa pada dua kampanye terakhir.

3 dari 3 halaman

Jadwal Berat

AC Milan selanjutnya menghadapi Sampdoria (Coppa Italia) dan Juventus (Piala Super Italia) sebelum kembali ke Serie A. Mereka mendapat jadwal menantang karena harus menghadapi Napoli dan AS Roma sehabis meladeni Genoa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.