Sukses

Sempurna Lawan Pesaing, Liverpool di Ambang Juara?

Liverpool belum terkalahkan musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool terus menunjukkan dominasinya musim ini. Terbaru, Arsenal menjadi korban dengan digilas 5-1 di Anfield, Sabtu (29/12/2018).

Kemenangan membuat Liverpool tetap kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds mengoleksi 54 poin dari 20 laga.

Hebatnya Liverpool juga belum menelan kekalahan sekali pun. Anak asuh Jurgen Klopp meraih 17 kemenangan dan tiga kali imbang.

Melawan klub papan atas, Liverpool juga telah membuktikan kualitasnya. Selain Arsenal, Liverpool juga mampu melibas MU (3-1), Tottenham Hotspur (2-1) dan imbang lawan Chelsea (1-1) dan Manchester City (0-0).

Ujian terakhir dari klub papan atas kembali terjadi tengah pekan depan. Liverpool bakal balik bertandang ke markas Manchester City.

Jika menang maka peluang Liverpool untuk juara semakin terbuka. Terlebih kedua klub kini sudah berjarak 10 angka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ogah Jemawa

Meski demikian manajer Liverpool, Jurgen Klopp ogah sesumbar terlalu dini. Ia menilai selisih poin dengan para pesaingnya masih bisa terkejar.

"Saya bukan orang terpintar di dunia, tetapi juga saya tidak bodoh. Selisih poin saat ini tidak berarti apa-apa," ujar Klopp seperti dilansir Evening Standard.

"Tidak penting Anda mendapatkan berapa poin di bulan Desember atau akhir Desember. Anda pikir kami sudah berpesta di ruang ganti? Saya tidak melihat satu pemain pun tersenyum usai kemenangan lawan Arsenal."

3 dari 3 halaman

Fokus

Klopp berharap para pemainnya tetap fokus menjalani sisa musim. Terlebih Liverpool sudah beberapa kali mengalami situasi yang sama dan akhirnya gagal juara beberapa musim sebelumnya.

"Saya pikir semuanya masih berjalan seperti biasa. Kami hanya menyiapkan dari satu laga ke laga lain dan meraih banyak poin, itu saja."

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC

  • Jurgen Klopp