Sukses

Allegri Tetap Disiapkan Ganti Solskjaer di MU?

Massimiliano Allegri digadang-gadang bakal jadi salah satu kandidat manajer tetap MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sukses bangkit dari keterpurukan di Liga Inggris. MU menorehkan dua kemenangan meyakinkan saat melawan Cardiff City dan Hudersfield.

Meski begitu, hasil bagus yang diraih oleh Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer belum mengubah rencana awal pihak MU. Direksi klub tetap mendekati sejumlah nama untuk dipakai jasanya sebagai manajer United musim depan.

Status Solskjaer bersama MU saat ini memang masih manajer interim. Dia terikat kontrak hingga akhir musim 2018/19. Lebih lanjut, Solskjaer kini masih tercatat sebagai manajer Molde. United hanya meminjamnya hingga akhir musim.

Namun, Solskjaer mampu menjalankan dua tugas pertama dengan hasil bagus. Setelah menang dengan skor 5-1 atas Cardiff City pada laga debutnya, pelatih 45 tahun kemudian membawa United menang dengan skor 3-1 ketika menjamu Huddersfield di Old Trafford.

Menyusul kinerja apik tersebut, apa benar MU tetap ingin mencari manajer baru?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inginkan Massimiliano Allegri

Seperti dikutip dari ESPN, rencana pihak Manchester United sejauh ini masih belum berubah. Solskjaer hanya manajer interim yang bertugas menggantikan peran Jose Mourinho yang dipecat. Kontrak Solskjaer akan selesai di akhir musim.

Sebagai persiapan untuk musim depan, ada beberapa manajer yang masuk dalam rencana United. Dua nama yang mencuat yakni Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri.

ESPN menyebut jika kans mendapatkan jasa Pochettino cukup sulit karena dia punya komitmen besar dengan pihak Spurs. Allegri jadi opsi yang paling mungkin bagi Setan Merah untuk menjadi manajer baru pada musim depan.

Terlepas hasil yang didapatkan pada musim 2018/19 ini, Allegri dikabarkan akan pindah dari Juventus. Allegri ingin menjajal tantangan baru dan United bisa menjadi salah satu opsi baginya.

3 dari 3 halaman

Juventus Dekati Zidane

Media-media Italia pun meyakini jika pihak Juventus memang punya rencana baru untuk musim 2019/2020 yang akan datang. Juventus tak akan memperpanjang masa kerja Allegri dan sudah menyiapkan rencana baru untuk klub dengan pelatih baru.

Juve dikabarkan kini sedang mendekati mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Kabar bakal kembalinya Zidane ke Juve memang sudah lama muncul. Namun, Zidane baru akan 'turun gunung' kembali melatih pada musim depan. Juve jadi salah satu opsi yang bisa dipilih Zidane.

Zidane sendiri bukan sosok yang asing bagi Juve karena sudah pernah jadi bagian klub saat masiha aktif bermain.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bola.net