Sukses

Bellamy: Manchester City Akan Kalahkan Liverpool

Craig Bellamy tak yakin Liverpool bakal jadi juara Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool berada di jalur yang bagus untuk menjadi juara Liga Inggris. Hingga pekan ke-19, Liverpool masih berada di puncak klasemen dengan keunggulan 6 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi dua.

Liverpool menunjukkan performa yang kuat pada musim ini. Namun, mantan pemain The Reds Craig Bellamy tak yakin kalau tim asuhan Jurgen Klopp bisa menjadi juara Premier League pada musim ini.

Liverpool melewati paruh pertama musim ini dengan catatan mengesankan. Jordan Henderson dkk belum pernah mengalami kekalahan dalam 19 laga, 16 laga di antaranya dilewati dengan kemenangan.

Tak hanya itu, Liverpool juga punya rekor pertahanan yang luar biasa. Virgil Van Dijk dan kolega sejauh ini baru kebobolan tujuh gol, rekor terbaik sepanjang sejarah klub.

Liverpool pun kini bertengger kokoh di puncak klasemen Premier League dengan koleksi poin 51. Mereka unggul enam angka dari rival terdekatnya Tottenham.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Akan Juara

Meski penampilan mereka saat ini sangat kuat, Bellamy meyakini Liverpool cepat atau lambat akan menelan kekalahan. Bellamy juga menilai The Reds akan kalah dari Manchester City dalam perburuan gelar Premier League musim ini.

"Saya tidak percaya Liverpool tidak terkalahkan. Mereka akan kalah satu atau dua pertandingan, dan saya pribadi berpikir Man City akan memenangkan liga," kata Bellamy kepada Sky Sports.

"Saya pikir Pep Guardiola akan menggosok tangannya dengan mengatakan 'pertandingan tahun lalu, kami menang sangat nyaman, sekarang mari kita lihat apa yang kita punya'.

3 dari 3 halaman

Jangan Coret Manchester City

Meski menelan dua kekalahan beruntun di Premier League dan tercecer di peringkat ketiga, Bellamy yakin City bisa menyalip Liverpool dalam perburuan gelar liga musim ini. Karena itu, Bellamy meminta semua agar tidak mencoret tim asuhan Josep Guardiola itu dari bursa juara.

"Mereka memiliki seorang manajer yang merupakan pemenang, sehingga mereka memiliki banyak faktor yang bisa mereka lihat kembali," lanjutnya.

"Dengan tujuh poin untuk dikejar, terutama selama periode Natal, Anda bisa mendapatkannya kembali. Jangan coret Man City dulu."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.