Sukses

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Makin Berjaya

Liverpool masih memuncaki klasemen Liga Inggris pada pekan ke-19.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool masih memuncaki klasemen Liga Inggris pada pekan ke-19. Pasukan Jurgen Klopp memimpin dengan 51 poin. unggul enam poin dari pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

Tambahan tiga poin dipetik Liverpool saat menggilas 4-0 Newcastle United pada laga Boxing Day. Kemenangan itu kian manis lantaran Manchester City yang sebelumnya menjadi pesaing terberat, kalah dari Leicester City 2-1.

Hasil minor itu juga menjadi berkah bagi Tottenham Hotspur yang sebelumnya ada di posisi peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Saat ManCity kalah, Harry Kane dan kawan-kawan menggilas Bournemouth dengan skor 5-0.

Manchester City sendiri menggantikan Spurs di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola mengemas 44 poin.

Pada akhir pekan ini, Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield. Di atas kertas, ini partai yang berpotensi membuat Liverpool terpeleset.

Namun Arsenal harus kerja keras untuk merontokkan pertahanan Liverpool. Pasalnya, mereka datang ke Anfield di tengah badai cedera.

Tiga pemain belakang andalan, Nacho Monreal, Hector Bellerin, dan Shkodran Mustafi masih dalam masa penyembuhan. Alhasil, Unai Emery selaku pelatih harus memutar otak agar timnya tidak jadi bulan-bulanan di Anfield.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peningkatan MU

Di sisi lain, masuknya Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer mendongkrak penampilan MU. Paul Pogba dan kawan-kawan telah mengemas dua kemenangan bersama Solskjaer.

Tambahan enam poin itu membuat MU menipiskan jarak dari pesaingnya, Arsenal. Setan Merah berada di posisi keenam dengan koleksi poin 32, hanya tertinggal enam poin dari Arsenal.

3 dari 3 halaman

Berikut klasemen Liga Inggris Pekan ke-19

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klasemen Liga Inggris