Sukses

Legenda MU Cibir Kepemimpinan Jose Mourinho

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United (MU), Wayne Rooney, ikut mengecam mantan manajer klubnya, Jose Mourinho. Rooney menyebut Mourinho bukan hanya bermasalah dengan para pemainnya, tetapi juga dengan staf di belakang tim.

"Ketika berbicara tentang Mourinho, saya yakin Ed Woodward meyakini hal yang sama dengan semua orang di dalam klub. Bahkan juru masak dan petugas utilitas tim tidak senang dengannya," kata Rooney saat wawancara dengan BT Sport.

Rooney, yang dikeluarkan Mourinho segera setelah ia menjadi top skorer sepanjang masa MU, mengakui bahwa Ole Gunnar Solksjaer memang bukan pelatih terbaik, tapi ia mungkin mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya karena suasana hati mereka saat ini, yang pasti telah berubah setelah kepergian Mou.

"Dalam sepakbola, untuk menjadi sukses, Anda harus bahagia dan segalanya berjalan sesuai keinginan Anda," kata Rooney.

"Semua pemain tampaknya senang, mereka sudah tersenyum lagi. Ini adalah langkah yang baik oleh klub, dan saya yakin itu akan menjadi menarik untuk melihat bagaimana Ole mengatur timnya dan bagaimana mereka bermain," tambah mantan pemain andalan MU itu.

2 dari 3 halaman

Kirim Pesan

Sebelumnya, Rooney langsung mengirimkan pesan kepada Solskjaer. Intinya, dia ingin memberi selamat untuk mantan rekan setimnya di MU itu.

Selain itu, dia juga menjelaskan soal buruknya kondisi MU saat dilatih Mourinho.

3 dari 3 halaman

Penampilan Terburuk

MU seperti diketahui sempat menjalani start terburuk mereka di bawah Mourinho. Puncaknya terjadi saat MU dikalahkan Liverpool 1-3 pada lanjutan Liga Inggris.

MU pun lalu menunjuk eks pemain Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer sementara. Hasilnya positif karena Setan Merah kembali ke trek kemenangan lewat kemenangan 5-1 atas Cardiff City.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cedera, Pemain Buangan MU Absen Hingga Tiga Bulan
Artikel Selanjutnya
7 Nama Tempat Nyeleneh yang Terinspirasi Sepak Bola