Sukses

Bek Barcelona Punya Misi Perpanjang Rekor Clean Sheet

Barcelona menang 2-0 atas Celta Vigo, yang membuat mereka kokoh di puncak klasemen La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Bek kiri Barcelona, ​​Jordi Alba, menganggap penting posisi teratas di La Liga Spanyol sebelum libur musim dingin. Dia senang Blaugrana mempertahankan puncak klasemen.

Barcelona menang 2-0 atas Celta Vigo dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol akhir pekan lalu. Alba juga bangga dengan cara bermain klub asal Katalan tersebut.

"Yang paling penting adalah kami tetap di puncak klasemen," kata Alba, seperti dilansir Tribal Football.

"Setelah kehilangan beberapa poin, tujuannya adalah untuk mempertahankan cara kami bermain di babak pertama," terang pemain asal Spanyol ini.

Menurut Alba, Barcelona menunjukkan determinasi tinggi dan mampu tidak kebobolan sepanjang pertandingan lawan Celta Vigo. Alba menilai, pasukan Ernesto Valverde sangat bagus di babak pertama, tapi menurunkan ritme usai jeda sehingga menciptakan lebih sedikit peluang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Clean Sheet

Alba juga senang menjadi bagian dari empat bek yang kini telah menjaga tiga clean sheet berturut-turut di Liga Spanyol. Alba bertekad melanjutkan catatan tersebut.

"Dalam beberapa minggu pertama musim ini, kami kebobolan banyak gol, tetapi kami telah memperbaikinya di antara semua tim lain," ucap Alba.

3 dari 3 halaman

Harus Bertahan

"Kami semua harus bertahan untuk menyerang dengan baik," ungkap mantan pemain Valencia.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.