Sukses

Bek Barcelona Punya Misi Perpanjang Rekor Clean Sheet

Liputan6.com, Barcelona - Bek kiri Barcelona, ​​Jordi Alba, menganggap penting posisi teratas di La Liga Spanyol sebelum libur musim dingin. Dia senang Blaugrana mempertahankan puncak klasemen.

Barcelona menang 2-0 atas Celta Vigo dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol akhir pekan lalu. Alba juga bangga dengan cara bermain klub asal Katalan tersebut.

"Yang paling penting adalah kami tetap di puncak klasemen," kata Alba, seperti dilansir Tribal Football.

"Setelah kehilangan beberapa poin, tujuannya adalah untuk mempertahankan cara kami bermain di babak pertama," terang pemain asal Spanyol ini.

Menurut Alba, Barcelona menunjukkan determinasi tinggi dan mampu tidak kebobolan sepanjang pertandingan lawan Celta Vigo. Alba menilai, pasukan Ernesto Valverde sangat bagus di babak pertama, tapi menurunkan ritme usai jeda sehingga menciptakan lebih sedikit peluang.

2 dari 3 halaman

Jaga Clean Sheet

Alba juga senang menjadi bagian dari empat bek yang kini telah menjaga tiga clean sheet berturut-turut di Liga Spanyol. Alba bertekad melanjutkan catatan tersebut.

"Dalam beberapa minggu pertama musim ini, kami kebobolan banyak gol, tetapi kami telah memperbaikinya di antara semua tim lain," ucap Alba.

3 dari 3 halaman

Harus Bertahan

"Kami semua harus bertahan untuk menyerang dengan baik," ungkap mantan pemain Valencia.

Saksikan video menarik di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Khawatir Diincar Banyak Klub, Barcelona Segera Perpanjang Kontra Ansu Fati
Artikel Selanjutnya
Barcelona Segera Sodorkan Kontrak Baru kepada Ansu Fati