Sukses

MU Beri Solskjaer 50 Juta Pound untuk Belanja Pemain

Solskjaer akan menjadi manajer interim MU hingga akhir musim 2018/19.

Liputan6.com, Manchester - Manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa membeli banyak pemain pada bursa transfer Januari 2019. Sebab, dana transfer yang dikucurkan jumlahnya terbatas.

Solskjaer baru saja ditunjuk sebagai manajer interim MU. Pria asal Norwegia tersebut akan menjalankan tugasnya dengan masa kerja hingga akhir musim 2018/19. Sebelum menerima tawaran United, Solskjaer bekerja di Molde.

Manajer berusia 55 tahun itu menggantikan peran yang sebelumnya diemban Jose Mourinho. MU memutuskan untuk berpisah dengan Mourinho setelah meraih hasil yang kurang impresif pada paruh pertama kompetisi musim 2018/19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

50 Juta Pound

Dikutip dari The Mirror, MU melalui Ed Woodward siap memberikan dana transfer bagi Solskjaer. Namun jumlahnya dibatasi karena posisi Solskjaer hanya manajer interim hingga akhir musim.

Solskjaer, yang juga pemain MU pada era 1996 hingga 2007, akan mendapatkan modal belanja senilai 50 juta pound atau sekitar Rp 916,4 miliar.

Woodward tidak ingin mengambil resiko dengan memberikan dana belanja lebih besar. Sebab, Solskjaer belum tentu akan menjadi manajer secara permanen musim depan. Jadi, Woodward tak ingin MU 'membakar' uang di bursa transfer Januari 2017.

Solskjaer diminta untuk memaksimalkan para pemain yang sudah ada. Selain itu, United kini juga lebih fokus memberikan kontrak baru pada sejumlah pemain pilar yang kontraknya akan habis di akhir musim 2018/19.

3 dari 3 halaman

Target Beli Dua Pemain

Masih bersumber dari The Mirror, Solskjaer kemungkinan hanya akan membeli dua pemain di bursa transfer Januari 2019. Dua pemain itu akan dibeli dengan dana 50 juta pounds yang sudah disediakan. Satu pemain di posisi bek tengah dan satu winger.

Untuk posisi bek tengah, United disebut sedang menjalani negosiasi dengan Toby Alderweireld dari Tottenham. Pemain asal Belgia tersebut bisa dibeli seharga 30 juta pounds. Alderweireld pun diyakini bersedia pindah ke United.

Sementara, satu pemain di posisi winger diyakini adalah Douglas Costa dari Juventus. Pemain asal Brasil ini sudah dilirik oleh United dan coba dibeli pada pekan-pekan akhir sebelum Mourinho dipecat.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net