Sukses

Dipecat, Jose Mourinho Tak Mau Buka Aib MU

Jose Mourinho resmi dipecat oleh MU, Selasa (18/12/2018).

Liputan6.com, London - Jose Mourinho resmi dipecat Manchester United (MU), Selasa (18/12). Untuk sementara Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai gantinya, hingga akhir musim.

Jose Mourinho sendiri sudah kembali ke London, tinggal bersama keluarga. Dia meninggalkan Lowry Hotel, tempatnya menetap selama menangani MU lebih dari 800 hari.

Dikabarkan, Mourinho dipecat karena keberadaannya tak lagi diinginkan mayoritas pemain MU. Sebelum mengumumkan pemecatan Mourinho ketua harian MU, Ed Woodward memang sempat bicara dengan pemain.

Namun, saat diminta komentar soal pemecatan itu dari versinya, Mourinho menolak. Dia menyebut, bukan gaya dia bicara terbuka kepada media tentang klub yang baru ditinggalkanna.

"Saya tidak berubah," ujar Jose Mourinho  kepada Sky Sports. "Dulu, waktu saya dipecat Chelsea, saya juga tak bicara tentang keburukan klub. Itu juga saya lakukan sekarang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal-hal Bagus

Mourinho menyebut, dia lebih suka bicara tentang hal-hal bagus, meskipun tentang klub yang baru memecatnya. Dia tidak suka membuka aib klub.

"Kita bisa bicara banyak tentang ha-hal bagus. Oke boleh saja bicara tentang hal-hal buruk. Tapi, itu bukan saya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Pertama Solskjaer

Sementara itu, Solskjaer sendiri sudah dijadwalkan mendampingin latihan MU, hari ini. Seperti biasa, latihan MU akan digelar di markas latihan mereka, Carrington Training Complex.

Akhir pekan ini, Solskjaer dijadwalkan membawa MU tandang ke Cardiff City di Liga Inggris. Laga ini akan jadi ajang nostalgia bagi Solskjaer lantaran dia pernah menangani klub asal Wales itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho