Sukses

MU Nyaris Dapatkan 2 Wonderkid Ajax

Kenapa MU sampai gagal mendapatkan Matthijs de Ligt dan Frenkie De Jong?

Liputan6.com, Manchester - Sebuah fakta terungkap mengenai manuver transfer Manchester United (MU) di masa lalu. Raksasa Premier League itu pernah nyaris mendapatkan sejumlah talenta muda berbakat dunia, seperti Matthijs de Ligt dan Frenkie De Jong.

Baik De Ligt dan De Jong merupakan salah satu properti panas di bursa transfer musim panas kemarin. Kedua pemain ini berhasil tampil apik di tim utama Ajax Amsterdam sejak debut ke tim senior dua tahun yang lalu.

Berkat performa apik mereka, De Ligt dan De Jong diincar banyak klub. Selain itu harga kedua pemain ini cenderung meroket, di mana masing-masing diperkirakan memiliki nilai jual sekitar 65 dan 75 juta euro.

Namun MU sendiri dikabarkan nyaris mendapatkan kedua pemain ini di masa lalu. "Pemain yang pernah tim ini tolak datangkan? Matthijs De Ligt," buka Derek Langley kepada Manchester Evening News.

Sebagai mantan kepala perekrutan pemain muda MU, Langley mengakui bahwa timnya sudah mengamati De Ligt sejak lama. Mereka bahkan mengamati performa sang pemain dengan intensif.

Langley mengaku bahwa ia sudah merekomendasikan timnya untuk mendatangkan kedua pemain berbakat itu namun rekomendasinya ditolak oleh manajemen MU.

"Kami benar-benar berpeluang mendapatkan De Ligt. Hanya Tuhan yang tahu betapa banyak laporan yang kami kumpulkan untuk Matthijs De Ligt."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tolak De Jong

Selain De Ligt, Langley juga mengaku ada beberapa pemain muda berbakat yang ia rekomendasikan ke manajemen MU. Namun lagi-lagi manajemen MU menolaknya.

"Tidak hanya De Ligt, kami juga mengumpulkan banyak laporan mengenai pemain-pemain muda berbakat dunia, salah satunya adalah Frenkie De Jong."

"Selain De Jong, kami juga merekomendasikan Dayot Upamecano yang saat ini bermain di Red Bull Leipzig." tandasnya.

Manchester United sendiri saat ini berada di peringkat 6 klasemen sementara EPL dengan raihan 26 poin.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.