Sukses

5 Fakta Menarik Setelah Chelsea Pecundangi Manchester City

Jakarta - Chelsea menang atas Manchester City 2-0 pada pekan ke-16 Premier League, di Stamford Bridge, London, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB. The Blues merupakan tim pertama yang mengecundangi Manchester City di kompetisi domestik musim ini.

Tim London Barat mengalahkan skuat asuhan Pep Guardiola melalui gol N'Golo Kante pada menit ke-45 dan David Luiz (78'). Hasil positif ini menghapus kekecewaan Eden Hazard dan kawan-kawan setelah takluk 1-2 dari Wolverhampton Wanderers, pertengahan pekan lalu.

Di sisi lain, kekalahan ini tidak menyenangkan bagi Manchester City. Raheem Sterling dan kawan-kawan akhirnya harus menelan kekalahan setelah dalam 15 laga belum tersentuh kekalahan.

Selain itu, Manchester City harus menerima kenyataan tidak lagi berada di puncak klasemen. Tim asal Manchester harus merelakan posisi tersebut kepada Liverpool yang menang telak 4-0 atas Bournemouth, beberapa jam sebelumnya.

Berikut ini beragam fakta menarik pertandingan Chelsea melawan Manchester City:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

 

2 dari 2 halaman

Fakta Chelsea Vs Manchester City

1. Gol Chelsea yang tercipta melalui tembakan pertama oleh Kante pada menit ke-45 (44:02), merupakan waktu terlama mereka melepaskan tendangan tepat sasaran di Stamford Bridge sejak musim 2006-2007.

2. Dua assist di laga kontra Manchester City membuat Eden Hazard saat ini sudah mengemas delapan assist. Jumlah itu dua kali lebih banyak dibandingkan empat assist musim lalu dari 34 penampilan.

3. Kekalahan dari Chelsea membuat Guardiola telah menelan tiga kekalahan sebagai manajer saat bersua The Blues. Jumlah kekalahan dari Chelsea ini paling banyak diterima Guardiola dibandingkan saat meladeni lawan lainnya.

4. Ini merupakan kemenangan pertama Maurizio Sarri atas Pep Guardiola. Manajer asal Italia itu selalu kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya.

5. Kekalahan dari Chelsea merupakan yang pertama bagi Manchester City dari 22 laga. The Citizens terakhir kali menelan kekalahan saat takluk 2-3 dari rival sekota Manchester United pada April 2018.

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Guardiola Tidak Kecewa Manchester City Kalah dari Chelsea
Artikel Selanjutnya
Takluk dari Chelsea, Manchester City Telan Kekalahan Perdana