Sukses

Mohamed Salah Hattrick, Liverpool Cukur Bournemouth

Liputan6.com, Liverpool mengalahkan tuan rumah Bournemouth dengan skor telak 4-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Vitality, Sabtu (8/12/2018). Mohamed Salah mencetak hattrick.

Kemenangan ini untuk sementara membuat The Reds ke puncak klasemen Liga Inggris, karena Manchester City baru memainkan laga dini hari nanti WIB di kandang Chelsea. Liverpool mengoleksi 42 poin dari 16 laga.

Inisiatif serangan langsung dilancarkan pasukan Jurgen Klopp. Laga berjalan cukup keras, terutama di pertengahan babak pertama.

Tekanan dari Liverpool beberapa kali kandas di pertahanan tuan rumah. Gol The Reds baru tercipta pada menit ke-25 melalui Mohamed Salah, yang memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Roberto Firmino.

Dalam tayangan ulang, gol Mohamed Salah berbau offside, tapi wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpool lebih deras dalam melancarkan serangan ke tim arahan Eddie Howe. Gol cepat terjadi di awal babak kedua tepatnya menit ke-48.

Gol bermula dari umpan terobosan dari Firmino, Salah berlari ke kotak penalti lawan dan melepaskan tendangan akurat ke pojok kanan gawang Bournemouth. Skor 2-0 berkat dua gol Salah.

Bournemouth bukan tanpa peluang, pada menit ke-52, tembakan Joshua King masih melenceng dari gawang Liverpool. Saling serang terjadi di pertengahan babak kedua.

Sayang, gawang tuan rumah kembali bergetar pada menit ke-68. Steve Cook mencetak gol bunuh diri setelah mencoba menghalau crossing bek kiri Liverpool, Andrew Robertson. The Reds pun unggul 3-0 atas Bournemouth.

Petaka kembali terjadi untuk Bournemouth pada menit ke-77. Mohamed Salah menunjukkan aksinya lagi dengan mengecoh kiper lawan Asmir Begovic dan melepaskan tembakan terukur. Salah Hattrick dan Liverpool memimpin 4-0.

Bournemouth mencoba memperkecil ketinggalan pada menit ke-80, tapi sepakan Charlie Daniels masih melambung di atas kiper The Reds yang dikawal Alisson Becker. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tak berubah tetap 4-0 untuk kemenangan Liverpool.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan pemain:

Bournemouth: Asmir Begovic; Simon Francis, Steve Cook, Nathan Ake, Charlie Daniels (Diego Rico 83'); Junior Stanislas (T. Mings 83'), Andrew Surman, David Brooks L. Mousset (67'), Jefferson Lerma, 24-Ryan Fraser; Joshua King

Pelatih: Eddie Howe

Liverpool: Alisson; James Milner, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Giorginio Wijnaldum, Fabinho, Naby Keita (A. Lallana '); Xherdan Shaqiri (S. Mané 65'), Roberto Firmino (J. Henderson 81'), Mohamed Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Saksikan video menarik di bawah ini

Sepak Bola Eropa Terancam Kacau dengan Mainan Baru UEFA

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Bournemouth vs Liverpool: Peluang The Reds Salip City
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Mengancam Manchester City