Sukses

Isco Harus Bersikap Profesional di Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Pelatih legendaris Real Madrid, Vicente del Bosque, angkat bicara soal Isco yang sedang terpuruk di Santiago Bernabeu. Ia meminta pemain 27 tahun itu untuk bersikap profesional.

Isco belum menunjukkan penampilan yang memuaskan musim ini. Gelandang Real Madrid itu diganggu kondisi kesehatan yang kurang baik sehingga performanya menurun.

Sebelumnya, Isco harus menjalani operasi usus buntu. Sejak kembali dari cedera, Isco tak bisa membantu mengangkat performa Real Madrid.

Hal itu membuat Pelatih Santiago Solari membuat keputusan untuk tidak mencantumkan Isco dalam starting lineup Real Madrid. Isco pun berang dan menolak untuk berkomunikasi dengan Solari.

Puncak perselisihan terjadi pada laga melawan Eibar. Saat itu, Isco menolak menjabat tangan Solari.

"Isco? Pelatih harus melakukan pekerjaan rumahnya dan pemain harus tahu kapan dia bermain dan ketika dia tidak bermain, dia harus tahu bagaimana harus bersikap dengan cara yang patut dicontoh dalam kelompok," kata Del Bosque di Soccerway.

 

 

2 dari 3 halaman

Soal Ganti Pelatih

(AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Del Bosque juga bicara soal pergantian pelatih di Madrid dari tangan Julen Lopetegui ke Solari.

“Untuk semua klub, menempatkan pelatih baru adalah salah satu cara paling halus. Tapi, selalu ada kekacauan. Baik Lopetegui atau Solari dapat memimpin tim, tetapi ini sangat buruk karena ini adalah soal kurangnya kepercayaan pada pelatih," Del Bosque menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 6

Madrid sendiri kini berada di posisi enam klasemen La Liga. Los Blancos tertinggal enam angka dari Sevilla di singgasana.

Saksikan video pilihan di bawah ini: