Sukses

Skuat MU Kini Dinilai Lebih Menyatu

Performa MU sepanjang musim ini belum stabil.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengincar tiga poin saat menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/11/2018). Laga itu begitu penting untuk kembali mendapatkan momentum positif yang susah payah didapatkan Setan Merah dalam beberapa laga terakhir.

Performa MU memang belum stabil sepanjang musim ini. Pasukan Jose Mourinho itu beberapa kali menelan kekalahan saat melawan tim-tim yang lebih kecil.

Terakhir, David De Gea dan kolega takluk dari Manchester City sebelum jeda internasional pekan lalu. Mantan pemain MU, Louis Saha merasa saat ini situasi sudah jauh lebih baik ketimbang beberapa pekan lalu.

Dia percaya MU bisa mengalahkan Palace dan terus menjaga momentum tersebut pada pertandingan berikutnya. Saha juga memuji cara mantan klubnya mengatasi krisis beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Positif

Saha menyadari bahwa hasil adalah segalanya bagi klub sekelas MU. Dia percaya tekanan yang mengganggu pemain MU akan sirna dengan sendirinya saat hasil-hasil posiif mulai mereka dapatkan.

"Hasil-hasil pertandingan telah lebih baik dan saya melihat beberapa pemain kunci menunjukkan karakter kuat dan kualitasnya yang tak terduga dan itu sungguh membesarkan hati," kata Saha di Sky Sports.

"Saya menyukai bagaimana cara mereka berkomunikasi. Dari sisi klub, pemain, pelatih, mereka harus menunjukkan pesan persatuan dan menyatu dalam cara tertentu."

"Dalam olahraga, yang terpenting adalah hasil dan mereka sudah melakukan itu dengan cukup baik, kembali ke jalur kemenangan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Soal Martial

Saha juga menyampaikan pujian pada salah satu pemain terbaik MU dalam beberapa pekan terakhir, Anthony Martial. Dia percaya Martial akan membantu skuat MU karena aura positif dan semangat yang dia tampilkan di lapangan.

"Terkadang anda bisa melihat bahasa tubuhnya [Martial] salah. Tetapi dalam beberapa pekan terakhir dia jadi pemain yang luar biasa."

"Dia bertahan dengan baik, melakukan selebrasi yang belum pernah saya lihat sebelumnya jadi dia menunjukkan banyak tanda kualitas yang bisa membuat anda sangat senang," sambung Saha.

"Jika dia bisa meneruskan hal itu dan memengaruhi pemain lain, itu akan jadi perubahan masif."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net