Sukses

Klaassen: Van Dijk Bek Terbaik Dunia

Van Dijk gabung Liverpool pada Januari lalu. The Reds membelinya dari Southampton seharga 75 juta pound sterling.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Timnas Belanda, Davy Klaassen, menilai rekannya, Virgil van Dijk, adalah salah satu bek terbaik dunia. Di mata Klaassen, Van Dijk merupakan pemain fenomenal.

Van Dijk gabung Liverpool pada Januari lalu. The Reds membelinya dari Southampton seharga 75 juta pound sterling. Nilai ini menjadikannya sebagai bek termahal dunia.

Bersama Liverpool, Van Dijk langsung membuktikan kemampuannya. Ia mengantar The Reds lolos ke final Liga Champions musim lalu. Sementara musim ini, pertahanan The Anfield Gang sangat solid.

Performa gemilang Van Dijk ini ia bawa ke level Timnas. Ia jadi Kapten Belanda dan berhasil membawa Tim Oranye lolos ke babak semifinal Nations League.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Klaassen

(AFP PHOTO/Emmanuel Dunand)

"Sulit untuk menyebutkan satu bek terbaik di dunia, tetapi Van Dijk adalah salah satu yang terbaik," kata Klaassen kepada Omnisport.

"Dia berada di 10 besar pasti. Dia begitu besar dan begitu baik. Aku pikir dia bermain sangat baik setiap minggu untuk Liverpool. Dengan tim nasional dia adalah kapten sekarang, jadi dia sangat penting bagi Belanda," Klaassen menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Van Dijk

Van Dijk sendiri sudah membela Liverpool dalam 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Mantan pemain Celtic itu juga menyumbangkan satu assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.