Sukses

Kiper Juventus Ingin Ajari Ronaldo Tendangan Bebas

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo sering dipercaya sebagai eksekutor utama tendangan bebas Juventus. Sayangnya, tidak satu pun dari tendangan mantan pemain Real Madrid itu yang mengarah tepat sasaran. Kebanyakan membentur pagar betis lawan.

Walau demikian, hal tersebut tidak memengaruhi catatan gol bintang asal Portugal itu bersama Juventus. Sejauh ini, ia telah menjebol gawang lawan sebanyak sembilan kali dari 15 penampilan di semua kompetisi.

Tapi, soal tendangan bebas, hal itu mendapatkan perhatian dari rekan setim Ronaldo, Wojciech Szczesny. Ia ingin membalas budi kepada pemain berjuluk CR7.

Melalui akun sosial media miliknya, kiper Juventus asal Polandia itu ingin melatih tendangan bebas Ronaldo. Tentu apa yang dikatakan Szczesny hanya sebuah guyonan.

2 dari 3 halaman

Dibantu Ronaldo

Gol terakhir Ronaldo tercipta pada akhir pekan kemarin, ketika Juventus menghadapi AC Milan dalam laga lanjutan Serie A. Golnya itu membuat Bianconeri keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan 2-0.

Selain itu, ia juga berkontribusi dalam menggagalkan tendangan penalti Milan yang dieksekusi eks striker Juventus, Gonzalo Higuain. Sebelum pemain asal Argentina itu melaksanakan tugasnya, Ronaldo sempat memberikan instruksi kepada Szczesny.

Berkat itu, gawang Szczesny tidak kebobolan. Di sisi lain, Higuain tampak frustrasi sehingga harus diusir keluar lapangan lantaran mendapatkan kartu kuning kedua tujuh menit sebelum pertandingan berakhir.

3 dari 3 halaman

Balas Budi

Szczesny pun nampaknya tidak ingin berlama-lama menyimpan utang budi kepada Ronaldo. Dengan balutan candaan, ia ingin mengajari eks penggawa Real Madrid tersebut cara melakukan tendangan bebas dengan benar.

Ia menyampaikan keinginannya itu melalui sebuah unggahan di akun Instagram miliknya. Lengkap dengan sebuah video dirinya melakukan tembakan dari luar kotak penalti dalam sesi latihan bersama timnas Polandia.

"Terima kasih @Cristiano untuk bantuannya dengan penalti vs Milan. Saya akan merasa senang untuk membalasnya dengan beberapa saran soal tendangan bebas," tulis Szczesny, dikutip dari Calciomercato.com.

Keduanya diyakini akan kembali satu lapangan dalam laga lanjutan Serie A kontra SPAL, 25 November 2018. Sejatinya mereka bisa saja berhadapan kala Polandia melawan Portugal di Nations League, Rabu (21/11/2018). Sayang, Ronaldo belum memenuhi panggilan untuk memperkuat Timnas Portugal setelah Piala Dunia 2018.

Sumber: Bola.net

Artikel Selanjutnya
Juventus Segera Menjarah Borussia Dortmund
Artikel Selanjutnya
Kerap Diparkir, Benatia Ingin Tinggalkan Juventus