Sukses

Bek Juventus Semringah Bakal Catat 100 Caps di Timnas Italia

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Giorgio Chiellini bakal masuk buku sejarah timnas Italia. Chiellini akan mencatatkan 100 caps bersama timnas Italia jika dimainkan di laga melawan Portugal, Minggu (18/11/2018) dinihari WIB dalam partai UEFA Nations League.

Bek berusia 34 tahun ini pun mengaku bangga bisa mencatatkan 100 caps bersama timnas Italia. "Ini sebuah penghargaan yang melewati mimpi Anda sebagia anak-anak," ujar Chiellini seperti dilansir Football Italia.

"Anda bermimpi menjadi pemain sepak bola, atau bermain di Liga Italia dan tim nasional. Tetapi mendapatkan 100 caps adalah sesuatu yang berbeda," kata pria yang juga kapten Juventus ini.

Chiellini pertama kali debut bagi timnas Italia pada 17 November 2004 di bawah kepemimpinan pelatih Marcelo Lippi di usia 20 tahun. Namun, gol pertama Chiellini bagi timnas baru datang pada November 2007 melawan Kepulauan Faroe saat ia sudah bergabung bersama Juventus.

Chiellini mengatakan, membela timnas Italia merupakan puncak kariernya. Menurut Chiellini, hal itu tidak bisa dibandingkan dengan pertandingan seperti apapun.

"Anda merasakan emosinya dan Anda membuat seluruh negeri merasakannya. Itu sensasi yang tidak bisa digantikan bahkan oleh pertandingan terpenting," kata Chiellini. 

2 dari 3 halaman

Jadi Kapten yang Berbeda

Lebih lanjut, Chiellini juga tidak terlalu memusingkan jabatan kapten timnas yang kini disandangnya. Hanya saja, ia mengaku bakal menjadi sosok kapten yang berbeda daripada para pendahulunya.

"Saya tidak akan pernah sama dengan Gianluigi Buffon, atau kapten lain yang pernah bermain bersama saya seperti Fabio Cannavaro atau Alessandro Del Piero. Tetapi, saya hanya akan melakukan apa yang saya bisa dengan karakter saya," ujar Chiellini.

3 dari 3 halaman

Statistik Chiellini bersama Juventus dan Timnas Italia

Juventus (2005/06 - sekarang): 482 main, 34 gol

Timnas Italia (2004 - sekarang) 99 main, 8 gol

Trofi

Juventus: 7x Liga Italia, 1x Serie B, 4x Coppa Italia, 3x Piala Super Italia

Italia: Medali perunggu Olimpiade 2004

Artikel Selanjutnya
Juventus Tertarik Mainkan Laga Serie A di Luar Italia
Artikel Selanjutnya
Foto Bareng Ronaldo, Pemain Muda Milan Malah Pamer Chiellini Telanjang