Sukses

Bima Sakti Percaya Diri Cuma Bawa 2 Striker Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Liputan6.com, Kallang - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti cukup percaya diri hanya membawa dua striker saat tampil di Piala AFF 2018. Skuat Garuda hanya membawa Alberto 'Beto' Goncalves dan Dedik Setiawan.

Bima Sakti menyingkirkan nama-nama striker top Indonesia, seperti Ilija Spasojevic, Boaz Salossa, dan Esteban Vizcarra. Pelatih asal Balikpapan itu malah memperbanyak pemain yang berposisi sebagai winger.

Tercatat, ada lima pemain Timnas Indonesia yang berposisi sebagai winger, yakni Irfan Jaya, Andik Vermansah, Febri Hariyadi, Septian David dan Riko Simanjuntak.

"Saya melihat penampilan Beto dan Dedik dalam beberapa pertandingan terakhir dan saya cukup percaya diri hanya membawa dua striker," ucap Bima, dikutip dari Fox Sports Asia.

"Dedik dapat mendukung Beto. Kita bisa memulai permainan dengan dua striker atau jika Beto tidak bisa bertahan 90 menit, Dedik siap melaksanakan tugasnya," kata mantan pemain Timnas Indonesia itu menegaskan.

2 dari 3 halaman

Warisan Luis Milla

Bima melanjutkan, komposisi pemain yang dibawanya ke Piala AFF 2018 merupakan warisan dari pelatih Spanyol, Luis Milla. Membawa lima winger, kata Bima, akan menjadi kekuatan Timnas Indonesia.

"Saya tidak mengubah cara Luis Milla melatih pemain karena saya tidak punya cukup waktu. Saya hanya memiliki empat atau lima pemain senior untuk membantu saya," ujarnya.

"Saya memanggil banyak pemain sayap di skuat Timnas Indonesia agar punya banyak pilihan di sektor ini. Sebab, itulah cara kami bermain," katanya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Lawan Singapura

Pada Jumat (9/11/2018) malam, Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura di National Stadium, Kallang pada laga pertama Grup B Piala AFF 2018. Bima memastikan Skuat Garuda akan menyerang di laga ini.

"Kami akan menyerang karena Timnas Indonesia ingin memenangkan pertandingan ini. Tapi, Singapura memiliki organisasi yang baik dalam pertahanan," ucapnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Thailand, Lawan Berat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
AFF 2018: Timnas Indonesia Jadi Target Pelampiasan Singapura
Artikel Selanjutnya
Pimpin Timnas Indonesia Lawan Singapura di Piala AFF 2018, Hansamu Tak Terbebani